Putra Oon Project Pop yang Pertama Kali Tahu Papanya Sudah Tiada

Jum'at, 13 Januari 2017 16:44 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Putra Oon Project Pop yang Pertama Kali Tahu Papanya Sudah Tiada Pemakaman Oon Project Pop/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Oon Project Pop telah dimakamkan di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat pada sekitar pukul 15.00 WIB. Tangis dan haru mewarnai pemakaman ayah dua anak ini yang dihadiri oleh segenap saudara dan kerabat salah satu personel Project Pop. Dessy Rossalianita atau yang akrab disapa Ocha, yang tak lain adalah istri Oon terlihat berusaha tabah menerima kepergian sang suami.

"Dia laki-laki yang sangat baik, tanggung jawab. Justru yang nyemangatin saya tadi pagi ini (anak) yang paling gede. Ngelarang saya untuk nangis. Dia paling kuat," tutur Ocha mengenang sosok sang suami yang dikasihinya di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/1).

Pagi tadi sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Oon mengaku sakit. Belum sempat dibawa ke rumah sakit, lelaki 44 tahun itu lebih dulu pergi untuk selamanya.

Anak Oon dan Ocha yang pertama kali mengetahui bahwa papanya sudah tiada/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAnak Oon dan Ocha yang pertama kali mengetahui bahwa papanya sudah tiada/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Nggak (sempat salat Subuh). Tadi pagi dia bilang, 'Aku sakit'. Aku bilang, 'Terus gimana? Aku bawa ke rumah sakit', tapi dia pengin tidur," cerita Ocha.

Saat Subuh tadi, Oon juga sempat bertemu dengan anak-anaknya. Malah, putranya lah yang pertama kali mengetahui bahwa papanya sudah tiada.

"Setiap hari (ketemu anak). Tadi pagi pas bangunin kakak, setengah 5 masih (ketemu). Terus jam setengah 7 mau berangkat sekolah, (putra sulungnya bilang), 'Ma ma, papa mana, udah nggak ada. Udah pucet'," ungkapnya. 

Sang anak memperhatikan nafas Oon yang sudah tak ada lagi. "Biasanya kalo dia tidur, nafasnya masih gini (perut naik turun), gitu," tandasnya sambil menahan tangis. 

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING