Putuskan Berhijab, Ratna Galih: Kehidupanku Membaik

Jum'at, 04 September 2015 07:15 Penulis: Editor KapanLagi.com
Putuskan Berhijab, Ratna Galih: Kehidupanku Membaik Ratna Galih. Foto: KapanLagi.com/Agus Supriyanto
Kapanlagi.com - Identik dengan sosoknya yang free-spirited, kini artis cantik Ratna Galih memutuskan untuk berhijab. Tak hanya itu, ia juga membangun sebuah website untuk membagi pengalaman religiusnya kepada khalayak yang bernama TempatKami.com.

Inisiatif tersebut ia akui awalnya datang dari keinginan untuk lebih dalam mempelajari Islam lebih dalam. Cara ini juga ia sebut sebagai jalan untuk memperkaya dirinya sendiri soal agama.

"Aku pribadi pengen ilmu tentang Islam lebih dalem. Dengan ini kita harus cari info yang bakal ditulis di blog. Ini memperkaya aku sendiri," tutur Ratna Galih kala ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/8/2015).

Ratna Galih. Foto: KapanLagi.com/M. AkromRatna Galih. Foto: KapanLagi.com/M. Akrom

Selain itu, sejak memutuskan untuk lebih menutup aurat, Ratna Galih mengaku kehidupannya menjadi lebih baik. Ia pun yakin ke depan, batinnya semakin tenang dan cobaan yang datang bisa dilalui dengan kuat.

"Setelah berhijab kehidupun aku lebih baik lagi. Menghadapi apapun tenang. Tenang batin Insya Allah cobaan apapun kuat," ujarnya.

Ratna Galih pun tak lupa menyebut nama yang menginspirasi di balik kemantapannya mendalami agama, yakni Ustad Felix Siauw, serta Laudya Cynthia Bella, yang memang lebih dahulu memutuskan untuk berhijab. "Inspirasi aku Ustad Felix Siauw, kalau teman artis yang menyemangati Bella," tutupnya.

(kpl/hen/zak)


REKOMENDASI
TRENDING