Ratna Galih Buka-Bukaan Soal Keputusannya Berhijab di Website Ini

Senin, 31 Agustus 2015 19:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ratna Galih Buka-Bukaan Soal Keputusannya Berhijab di Website Ini Ratna Galih/ ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Keputusannya berhijab tentunya mengagetkan banyak orang. Betapa tidak, Ratna Galih identik dengan sosok free-spirited dan berpenampilan cukup terbuka. Ia pun akan berbagai pengalamannya lewat sebuah website, tanpa sensor dan belum pernah ia ceritakan kepada siapapun.

"Aku bukan orang berpengalaman tapi aku bisa sharing cerita. Ini aku cerita tanpa filter gimana aku berhijrah. Aku ngisi bintang tamu dan lain-lain aku gak pernah sedetail di website. Di sini aku cerita gimana aku dapat hidayah dan proses pencarian Islam dan aku gak percaya agama. Alhamdulillah Allah masih percaya aku," ungkapnya saat ditemui peluncuran situs TempatKami.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ia pun kemudian mengungkapkan alasannya mengapa ia tak bisa percaya terhadap agama. "Aku berpikir sesuatu harus logika. Saat itu aku berpikir kok beda ya kalo agama sama logika. Aku akhirnya jadi agnostic. Apalagi aku sering ke luar negeri, banyak yang atheis, jadi terpengaruh," tuturnya.

Ratna Galih pilih ceritakan kisah  berhijabnya tanpa sensor di tempatkami.com/© KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaRatna Galih pilih ceritakan kisah berhijabnya tanpa sensor di tempatkami.com/© KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Di sela-sela kehidupannya yang sempurna, Ratna merasakan ada sesuatu yang kurang. "Awalnya, hidup aku enak banget. Materi terpenuhi aku ngerasa cukup bahkan lebih. Aku ngerasa keluarga sangat penyayang. Duniawi aku mencukupi. Bahagia tapi gak lengkap. Tetep ada yang kosong. Aku iseng beli Al - Quran. Nah, di situ terjawab semua pertanyaan dalam hidup. Aku cuma nemu jawabannya di Al- Quran, gak ada di buku lain," terangnya.

Sudah cukup puas dengan kenikmatan duniawi yang pernah dimilikinya, Ratna pun memilih untuk hijrah. Meski sang suami awalnya tak menyetujui, toh akhirnya dengan perlahan Ratna mampu membujuknya. "Hidup cuma bentar doang. Aku udah cukup untuk duniawi, aku fokus akhirat aja. Ngejar akhirat duniawinya terpenuhi dengan sendirinya," tukasnya.

Ratna pun masih akan kembali ke dunia hiburan, meski dengan beberapa syarat. "Pada saat aku nikah dan punya anak aku berikrar pengen jadi istri dan ibu yang utuh. Mau gak mau karir dikorbankan. Tapi aku hamil kegiatan gak ada yang berubah. Aku bisa tetap di dunia entertain juga tapi tetap disaring," tandasnya.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING