Ratna Galih: Alhamdulillah, Aku Berhijab Bukan Karena Ada Masalah

Minggu, 09 Agustus 2015 16:31 Penulis: Wulan Noviarina
Ratna Galih: Alhamdulillah, Aku Berhijab Bukan Karena Ada Masalah Ratna Galih @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Ada banyak sebab seseorang mantap untuk mengenakan hijab. Ada yang karena dorongan dari keluarga dekat, banyak pula yang dilandasi oleh masalah yang sempat menimpa dan akhirnya membuat mereka berhijab.

Namun tidak demikian dengan Ratna Galih yang mengaku tidak memiliki masalah khusus yang menyebabkan ia mengenakan hijab. Justru ia memutuskan untuk berhijab setelah hidupnya sangat nyaman dan tidak kekurangan apapun.

"Yang memotivasi aku justru, alhamdulillah aku nggak yang diterpa masalah dulu baru aku berhijab. Justru pada saat itu hidup aku rasanya sudah sangat nyaman ya. Sudah berkeluarga. Terus kehidupan duniawiku sudah enak, punya anak, disayang keluarga, materi pun terpenuhi," ujar Ratna saat ditemui di kawasan BSD belum lama ini.

Ratna Galik bersyukur karena berhijab bukan karena ada masalah. @KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRatna Galik bersyukur karena berhijab bukan karena ada masalah. @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Meski sudah memiliki segalanya, ternyata Ratna mengakui kalau masih merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Semua hal duniawi yang sudah ada di tangannya tak sanggup membuatnya merasa lengkap.

Karena itulah ia memutuskan untuk mencari pelengkap jiwa, dari sisi spiritual. Setelah cukup lama mencari, akhirnya ia memutuskan untuk mengenakan hijab dan ternyata memberinya kepuasan batin yang selama ini dicari.

"Entah mengapa aku merasa masih ada yang kurang. Dari situ, aku mikir. Apa lagi sih yang aku cari? Dalam hidup sekuler sudah ada semua. Akhirnya aku cari untuk spiritualnya," pungkasnya.

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING