SELEBRITI

Rafael Tan Ceritakan Kesulitan yang Dihadapi Selama Syuting 'Good Friends' di Korea Selatan

Rabu, 18 November 2020 13:35 Penulis: Louvina Gita

Good Friends (credit: Instagram @goodfriends_nettv)

Kapanlagi.com - NET TV bekerja sama dengan SBS TV Korea Selatan menghadirkan sebuah program reality show bertajuk Good Friends. Jalani proses syuting di Korea Selatan, acara ini menghadirkan banyak K-Pop Idol sebagai bintang tamunya.

Acara yang tayang di NET TV setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB ini semakin menarik karena dipandu oleh host dari kedua negara yakni Rafael Tan, Bianca Kartika, Kevin Hermanto, Jang Han Sol dan Han Yoo Ra.

1. Rafael Tan Kesulitan Bahasa Korea

Rafael Tan yang memang tidak mengerti bahasa Korea Selatan pun mengaku cukup kesulitan selama menjalani syuting di negeri ginseng tersebut. Beruntung Ia mendapat arahan dari pra kru SBS.

"Kalau kesulitan yang pertama bahasa karena aku benar-benar buta bahasa Korea," kata Rafael Tan saat konferensi pers virtual belum lama ini.

"Tapi selebihnya kru SBS sudah mempersiapkan sebaik mungkin jadi nggak ada kendala yang bikin kita akhirnya panik atau kekurangan ini itu. Mereka briefing aku gitu, mereka udah ketawa haha aku (mikir) apa ya, baru sama translater (dijelasin). Pura-pura ngerti aja," lanjutnya seraya tertawa.

2. Kesulitan Syuting Selama Pandemi

Sementara itu Kevin Hermanto menjelaskan kesulitan syuting di Korea Selatan di masa pandemi seperti ini.

"Kita nggak ada yang meleset dari protokol kesehatan covid-19 Korea Selatan. Jujur kita kesulitan hanya saat kita berinteraksi dengan orang-orang, kita harus pakai masker. Banyak tempat wisata yang tutup gara-gara pandemi, Korea menutup turis untuk datang kan. Lebih ke interaksi sih, kita lagi syuting tiba-tiba kita lepas (masker) nggak boleh," pungkasnya.

3. Pentingnya Protokol Kesehatan

Menerapkan protokol kesehatan memang jadi satu hal yang penting selama masa pandemi ini. Selain untuk melindungi diri sendiri, disiplin mematuhi protokol juga bisa menjauhkan orang-orang di sekitar dari bahaya terpapar Covid-19.

#IngatPesanIbu ya, rajin-rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker saat bepergian dan menghindari kerumunan orang. Yuk saling mengingatkan.


REKOMENDASI
TRENDING