SELEBRITI

Raih 14 Juta Subscriber, Ria Ricis Curhat Soal Jatuh Bangun Jadi Youtuber

Jum'at, 24 Mei 2019 13:00 Penulis: Tyssa Madelina

Ria Ricis raih 14 juta subscriber © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ria Ricis sukses mengukuhkan namanya menjadi Youtuber wanita dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Menyusul Atta Halilintar, kini subscriber Ricis sudah mencapai 14 juta lho.

Saat dikabari oleh teamnya, Adik Oki Setiana Dewi ini bersyukur bisa dipercaya oleh jutaan orang untuk membuat konten yang bermanfaat. Ia pun curhat soal jatuh bangunnya dari membuat channel Youtube sampai diremehkan orang.

"Dipuji tidak terbang, dihina tidak tumbang malah akan sekuat tambang. 14 juta yang cukup pandai dan selalu positif, selalu bahagia. Dari 2013 di IG dan 2015 di Youtube kalau dijembrengin kisah dari 0 sampai 14 juta juga nggak akan selesai sampai lima kali lebaran," tulis Ria Ricis, mengawali curhatannya, seperti dilansir dari Instagram, Jumat (24/05/2019).

1. Berjuang Sendirian

Meski mendapat titel sebagai adik dari seorang artis terkenal, nyatanya Ricis tetap berjuang sendirian untuk menjadi Youtuber sebesar sekarang. Ia mengaku pernah diremehkan oleh orang bahkan mendapat perlakuan kurang menyenangkan lainnya.

"Diremehin, diusir, dibohongin, nggak dianggap ada, diketawain orang, ketemu yang baik ternyata nusuk sebaliknya yang dikira nggak baik ternyata bisa bersahabat. Semua udah aku rasain, pelajaran hidup yang luar biasa," jelasnya.

2. Pesan Dari Ricis

Lebih lanjut, dengan subscriber mencapai belasan juta, Ricis berjanji akan lebih tanggungjawab soal konten yang ia bagikan di media sosial. Ia juga menitipkan pesannya pada followers tercinta.

"Kadang kita harus berkorban menjadi konyol untuk membuat orang tertawa karena sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain dan jangan pernah sakiti hati orang lain melalui kata-kata atau ketikan onlinemu. Sekali lagi terima kasih Tim Ricis!" pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING