Ramadan Pertama Bareng Suami, Andien Merasa Lebih Nikmat

Selasa, 14 Juli 2015 11:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Ramadan Pertama Bareng Suami, Andien Merasa Lebih Nikmat Andien Foto: KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Ada perbedaan yang dirasakan Andien saat menjalani ibadah puasa setelah menikah beberapa waktu yang lalu. Tahun lalu segalanya terasa canggung, tapi tahun ini ia dan suami menikmati kebersamaan mereka.

"Lebih nikmat dong, kayaknya dulu canggung mau keluar berdua. Mau pegangan tangan takut orang-orang melihatnya gimana ke kita. Ramadan kali ini banyak kegiatan berdua, ada tadarusan berdua. Kegiatan sehari-hari kan biasanya sampe sore, aku jemput ke kantor dia. Jadi pulangnya barengan lagi," ungkap Andien saat ditemui di Pondok Ikan Gurame, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/7).

Setelah menikah, Andien juga merasa lebih tenang saat beribadah. Ia justru bisa meningkatkan intensitas ibadahnya dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Andien adakan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAndien adakan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Bulan-bulan sebelumnya kan biasanya berbeda. Sekarang ini jauh lebih nikmat, proses ibadahnya lebih nikmat," lanjutnya.

Jika dulu Andien jarang menyediakan makanan bahkan untuk dirinya sendiri, Ramadan ini ia berusaha menyiapkan makanan untuk sang suami. Ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Nah itu dia PR-nya. Pas bangunin sahur dan menyiapkan waktu buka. Sekarang aku mulai berlatih, aku bangun duluan, walau nggak aku yang masak tapi aku mau makanan tersaji duluan. Kalau langsung paling sekedar bikin teh dan lain-lainnya," pungkasnya.

(kpl/pur/rzm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING