SELEBRITI

Ratna Sarumpaet Hadapi Dakwaan 6 Tahun Penjara dari Jaksa Penuntut

Selasa, 28 Mei 2019 16:59 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kasus dugaan penyebaran kebohongan Ratna Sarumpaet masih terus berlangsung. Kini Jaksa Penuntut Umum mengajukan tuntutan enam tahun penjara bagi ibunda Atiqah Hasiholan. Tuntutan ini disampaikan pada sidang yang digelar hari ini, Selasa 28 Mei 2019.

"Menuntut majelis hakim yang menangani perkara ini menjatuhkan pidana terhadap terdakwa enam tahn dikurangi tahanan sementara serta memerintahkan terdawa tetap ditahan," kata Koordinator Jaksa Penuntut Umum (JPU) Daroe Tri Sadono, Selasa (28/5/2019).

1. Berharap Bebas

Kasus kebohongan Ratna ini terjadi pada awal Oktober 2018. Publik dibuat gaduh atas klaim Ratna yang mengaku digebuki sampai wajahnya babak belur. Kini ia harus menghadapi vonis hukuman yang bukan main-main yakni 6 tahun.

"Hari ini agendanya mendengar tuntutan dari jaksa. Ya saya harus siap. (Harapannya) ya bebas, harapan apa lagi?" ujar Ratna didampingi Atiqah sesaat sebelum sidang dilansir dari Liputan6.

2. Tokoh Nasional Terpancing

Tim Jaksa Penuntut merasa berita bohong yang disebar Ratna diperkuat dengan bukti foto dan video. Hal ini tentu menyulut reaksi dari masyarakat dan terjadi kegaduhan serta keributan. Tak hanya masyarakat biasa banyak tokoh nasional yang terpancing ikut berkomentar atas kejadian ini.

Salah satu tokoh yang ikut angkat bicara adalah dokter Tompi. Penyanyi sekaligus ahli bedah plastik ini sampai dipanggil pengadilan sebagai saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet.

 

Reporter: Adu Anugrahadi


REKOMENDASI
TRENDING