Re-Take Sampai 25 Kali, Jill Gladys Mau Nangis

Jum'at, 04 Juli 2014 08:51 Penulis: Ahmat Effendi
Re-Take Sampai 25 Kali, Jill Gladys Mau Nangis Jill Gladys ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Jill Gladys mengaku banyak mengalami hambatan selama melakukan syuting film terbarunya yang berjudul DIASPORA CINTA DI TAIEPEI. Kendala yang paling dirasakan ibu satu anak ini masalah bahasa. Dalam film tersebut, Jill dituntut untuk berdialog menggunakan bahasa Mandarin.

Meski sudah ada dalam skenario, Jill tetap saja masih mengalami kesulitan untuk berdialog dengan logat Taiwan.

"Banyak, tapi yang paling utama itu bahasa. Bahasa Mandarin pernah belajar, tapi logat Taiwan-nya itu yang susah banget. Jadi ekstra belajar, untung ada translator yang membantuku," ungkapnya saat ditemui di XXI Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (01/07).

Jill Gladys mengaku sempat nyaris menangis karena satu adegan yang diulang-ulang hingga 25 kali.Jill Gladys mengaku sempat nyaris menangis karena satu adegan yang diulang-ulang hingga 25 kali.

Meski sudah belajar bahasa Mandarin selama satu bulan, Jill masih mengalami kendala. Bahkan, untuk satu scene saja dirinya harus retake sampai 25 kali.

Dalam scene tersebut, Jill harus berbicara dengan sangat keras. Namun karena logatnya masih belum sempurna, jadilah adegan tersebut diulang-ulang untuk mendapat scene terbaik.

"Itu selama pas dialog di-cut di jembatan sampe 25 kali sampe rasanya pengen nangis enggak karena nggak bisa-bisa. Itu karena efek air terjun kenceng banget sehingga suara aku harus kenceng. Tapi pas suara aku kenceng, logat ngasal Taiwan-nya itu keliatan banget. Kita kan takut ada orang Taiwan atau yang ngerti ngelihat, jadi kita ingin semaksimal mungkin," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING