Resmi Direhab, Tio Pakusadewo Jalani Proses Detoks di RSKO

Selasa, 31 Juli 2018 15:50 Penulis: Tyssa Madelina
Resmi Direhab, Tio Pakusadewo Jalani Proses Detoks di RSKO Tio Pakusadewo © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Drama sidang berkepanjangan yang menimpa aktor kawakan Tio Pakusadewo akhirnya resmi berakhir setelah mendengar putusan hakim pada hari Selasa (24/07/18) lalu. Seperti diketahui, Tio sempat digugat 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum namun akhirnya, pria berusia 54 tahun itu dijatuhi hukuman 9 bulan rehabilitasi dipotong masa kurungan. Menurut pengacara Tio Pakusadewo, kliennya tersebut sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur sejak minggu lalu.

"Sudah dong, dari minggu lalu. Setelah persidangan itu maunya langsung ke RSKO, cuma karena registrasinya hanya sampai jam 1 atau sampai jam 3, itu sudah tutup. Jadi besoknya kita pindah," ujar Aris Marasabessy (pengacara Tio Pakusodewo), saat dihubungi lewat telepon, Selasa (31/07).

Usai dimasukkan ke panti rehabilitasi, Tio langsung menjalani proses detoksifikasi. Proses tersebut berguna untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh akibat mengonsumsi narkoba. Menurut pengacara Tio, kliennya belum boleh dijenguk selama menjalani proses detoks.

Tio ingin menjalani proses rehabilitasi dengan sungguh-sungguh. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTio ingin menjalani proses rehabilitasi dengan sungguh-sungguh. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Hingga hari ini kita belum bisa menjenguk, karena kan masih dalam proses detoksifikasi. setelah ini baru saya bisa lihat keadaannya. Proses detoksifikasi itu sampai 7 hari. Jadi hari ini batasnya terakhir. Mudah-mudahan besok bisa kita lihat keadaannya," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut sang pengacara, saat mendengar putusan Majelis Hakim, Tio mengaku sangat lega dan bahagia. Kapok pakai narkoba, kini Tio hanya ingin sembuh dan hidup lebih baik lagi.

"Yang pasti cuma satu sih, 'Alhamdulillah' gitu aja katanya. Intinya beliau itu mau sehat saat ini," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING