Tio Pakusadewo Minta Direhab, Hakim: Janji Nggak Mengulangi Lagi Ya

Selasa, 24 Juli 2018 16:00 Penulis: Rahmi Safitri
Tio Pakusadewo Minta Direhab, Hakim: Janji Nggak Mengulangi Lagi Ya Tio Pakusadewo © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor senior Tio Pakusadewo seperti yang kita ketahui tengah menghadapi proses hukum karena narkoba. Sidang bintang film BUFFALO BOYS ini pun sebentar lagi akan berakhir dan putusan untuk Tio pun segera diketahui.

Sidang putusan terhadap Tio akhirnya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agenda putusan sendiri awalnya dijadwalkan pada Selasa, 19 Juli 2018 lalu. Namun karena salah satu majelis berhalangan hadir, sidang diundur seminggu kemudian.

Tio tampak santai menjalani persidangan untuk ke sekian kalinya ini. Ketika sampai ke pengadilan, ia dengan santai berjalan melewati awak media yang telah menunggunya beberapa jam sebelumnya. Tio pun menyempatkan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan padanya.

"Sehat. (Persiapan) Hidup dengan bersyukur. Siap dong insyaallah (dengan putusan)," ujar Tio Pakusadewo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Tio sempat jawab pertanyaan wartawan sebelum sidang © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaTio sempat jawab pertanyaan wartawan sebelum sidang © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Meski Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya dengan hukuman yang lumayan lama yaitu 6 tahun penjara dikurangi masa tahanan, dan denda Rp 1 miliar, namun pemeran film Buffalo Boys ini berkeyakinan bakal mendapatkan keringanan.

"Insya Allah (optimis dapat keringanan)," singkat Tio sembari berlalu dari wartawan.

Sebelum persidangan dirinya juga diminta majelis hakim untuk mengungkapkan harapannya terkait sidang. Dengan suara lirih, Tio berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan rehabilitasi. "Supaya saya diberikan keadilan. Ingin ke tempat rehabilitasi," tutur Tio.

Hakim pun tentunya memberikan tanggapan untuk Tio. "Tapi janji nggak mau mengulangi ya," tukas Hakim Ketua, Asiadi Sembiring, atas permintaan Tio.

Ikuti terus perkembangan kasus ini di KapanLagi.com®!

Sumber: bintang.com/Ruswanto

(kpl/bin/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING