Sinopsis Film 'BUFFALO BOYS', Kemelut Konflik Antara Koboi & Penjajah di Era Kolonial

Rabu, 18 Juli 2018 11:57 Penulis: Tyssa Madelina
Sinopsis Film 'BUFFALO BOYS', Kemelut Konflik Antara Koboi & Penjajah di Era Kolonial Buffalo Boys (Courtesy of Screenplay Films)

Kapanlagi.com - Menghadirkan genre aksi yang berlatar belakang zaman penjajahan, BUFFALO BOYS siap memberi warna baru di dunia perfilman Tanah Air. Pasalnya film ini dengan berani menggabungkan dua unsur kebudayaan, yakni kehidupan masyarakat Indonesia di tanah Jawa pada abad 19 dan klasik western. Diproduksi oleh Zhaol Weil Films dan Screenplay Infinite Films, BUFFALO BOYS diarahkan langsung oleh Mike Wiluan yang sukses menelurkan HEADSHOT dan DEAD MINE.

Jalan cerita BUFFALO BOYS sendiri bermula di tahun 1860, yakni di masa kolonial Belanda masih menjajah bangsa Indonesia. Ketika koloni memaksa negoisasi damai, Sultan Hamza membawa kedua anaknya yang masih kecil, Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) serta adiknya, Arana (Tio Pakusadewo) melarikan diri. Namun sayang sebelum aksi itu terjadi, Sultan Hamza harus meninggal dibunuh oleh Kapten Van Trach. Karena hal itu lah, Arana terpaksa pergi jauh dari Indonesia dengan membawa serta Jamar dan Suwo.

Kapten Van Trach menguasai Tanah Jawa abad 19. (Courtesy of Screenplay Films)Kapten Van Trach menguasai Tanah Jawa abad 19. (Courtesy of Screenplay Films)

Arana, Jamar dan Suwo pun bekerja di dunia 'wild west' Amerika yang terletak ribuan kilometer dari Indonesia. Di sana mereka belajar banyak hal, termasuk menjadi koboi yang mengendarai sapi. Semula semua terasa baik-baik saja hingga akhirnya ada suatu kejadian yang hampir merenggut nyawa Arana dan membuat mereka memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Sesampainya di Indonesia, ternyata Van Trach telah menjadi Gubernur di sebuah kota kecil. Jamar dan Suwo pun berencana membalaskan dendam sang ayah, Sultan Hamzah. Namun di saat yang bersamaan, ketiganya justru bertemu dengan Kiona (Pevita Pearce), gadis cantik anak Kepala Desa yang membuat Suwo langsung jatuh cinta.

Ario Bayu berperan sebagai Jamar, siap membalaskan dendam untuk sang ayah! (Courtesy of Screenplay Films)Ario Bayu berperan sebagai Jamar, siap membalaskan dendam untuk sang ayah! (Courtesy of Screenplay Films)

Lantas bagaimana dengan rencana mereka membalaskan dendam untuk sang ayah? Sanggup kah mereka menyingkirkan kekuasaan Van Trach di desa tersebut? Dan seperti apa kelanjutan kisah cinta Suwo dan Kiona, bisa kah mereka bersatu di tengah kemelut perang?

Secara garis besar, BUFFALO BOYS adalah film aksi yang dibumbui dengan kisah cinta serta banyak konflik di dalamnya. Buat kamu yang udah nggak sabar menantikan aksi seru dan jalan cerita yang berbeda, film ini akan tayang serentak di bioskop kesayangan pada hari Kamis (19/07/2018). So, jangan sampai kelewatan ya!

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING