Tio Pakusadewo Jalani Sisa Hukuman Dengan Rehabilitasi

Selasa, 24 Juli 2018 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Tio Pakusadewo Jalani Sisa Hukuman Dengan Rehabilitasi Tio Pakusadewo / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah melewati proses yang panjang, babak final dari persidangan kasus narkoba Tio Pakusadewo akhirnya selesai juga. Hari ini, Selasa (24/7), hakim akhirnya menjatuhkan vonis hukumannya untuk bintang film THE RAID 2 tersebut.

Seperti diketahui, Tio sempat digugat 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) plus denda 1 miliar karena dianggap telah menyalahi 2 pasal hukum. Namun setelah dipelajari lebih jauh, hakim akhirnya memutuskan jika tuntutan pihak JPU tidak sesuai pada tempatnya.

"Tidak terbukti secara sah, melakukan tindak pidana sesuai dakwaan primer. Terdakwa sah dan meyakinkan menyalahgunakan narkoba secara pribadi," kata Hakim Ketua, Asiadi Sembiring di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Tio akhirnya divonis 9 bulan penjara saja! / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoTio akhirnya divonis 9 bulan penjara saja! / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto


Dengan bermacam pertimbangan berdasarkan fakta persidangan, majelis hakim akhirnya memberikan vonis kepada Tio dengan 9 bulan tahanan dipotong masa tahanan. Tio nantinya akan menjalani sisa tahanan di panti rehabilitasi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

Sekadar diketahui, Tio Pakusadewo ditahan pada 25 Desember 2017. Lalu kasusnya ditangguhkan pada 29 Desember 2017. Setelah berkas lengkap, Tio pun ditahan oleh Jaksa Penuntut Umum sejak 3 April 2018 sampai sekarang ini.

"Memutuskan hukuman selama 9 bulan dipotong masa tahanan. Menetapkan kepada Jaksa Penuntut Umum untuk memindahkan terdakwa untuk menjalani pengobatan dan perawatan rehabilitasi medis di RSKO selama 6 bulan," tandas Asiadi Sembiring.

Sementara salah satu kuasa hukum Tio yaitu Aris Marasabessy masih belum bisa memastikan berapa lama lagi kliennya menjalani rehabilitasi di RSKO. "Saya juga mau hitung-hitungan dulu nih. Saya mau ke belakang dulu, menemui mas Tio," tandas Aris.

Menanggapi putusan sidang ini, Tio pun mengaku sangat bersyukur. Tak lupa dirinya mengungkap rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya pada keluarga dan juga teman-teman artis yang selama ini mendukungnya.

Reporter: Ruswanto/Bintang.com

(kpl/bin/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING