Dituntut 6 Tahun Penjara, Tio Pakusadewo Akhirnya Divonis 9 Bulan

Selasa, 24 Juli 2018 17:15 Penulis: Rahmi Safitri
Dituntut 6 Tahun Penjara, Tio Pakusadewo Akhirnya Divonis 9 Bulan Tio Pakusadewo © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tio Pakusadewo akhirnya menyelesaikan proses persidangannya. Tio ditangkap pihak berwajib pada Desember 2017. Aktor senior ini pun mengaku memang sudah mengkonsumsi narkoba jenis shabu selama sepuluh tahun.

Sidang putusan Tio digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). Majelis hakim akhirnya memutuskan kasus penyalahgunaan narkoba dari Tio dengan vonis 9 bulan dengan dipotong masa tahanan. Sisa masa tahanan ini ditetapkan oleh hakim harus dijalani dengan rehabilitasi medis di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Terhadap vonis ini Tio mengaku sangat bersyukur. Bagaimana tidak, karena sebelumnya Jaksa Penuntut Umum menyampaikan tuntutannya kepada Tio dengan 6 tahun penjara dipotong masa tahanan dan denda senilai Rp 1 miliar. "Alhamdulillah bersyukur. Sangat begitu baik. Saya hanya bisa bisa bersyukur pada Allah SWT," kata Tio usai sidang putusan.

Tio berterima kasih pada dukungan sahabat © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTio berterima kasih pada dukungan sahabat © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Rehabilitasi merupakan proses penyembuhan yang diinginkan oleh pemeran film BUFFALO BOYS selama ini. Ia pun sempat menyampaikan keluh kesahnya tersebut sebelum persidangan kepada majelis hakim. "Saya minta supaya diberikan keadilan yang seadil-adilnya dan apabila mungkin dikirim untuk rehabilitasi supaya sehat," tutur Tio.

Satu yang tak bisa dipungkiri oleh Tio adalah dukungan dari keluarga dan juga teman-teman artis yang kerap menemaninya selama persidangan berlangsung. Hari ini terlihat ada Ria Irawan, Dewi Irawan, Baim Wong, Paula Verhoeven, dan Revaldo. Ia pun mengucap terimakasih atas kehadiran mereka yang mendukungnya.

"Kepada anak-anak saya, teman-teman saya, sahabat-sahabat saya SMP, SMA, kuliah. Allahu Akbar. Makasih banyak," pungkas Tio Pakusadewo.

Semoga selama menjalani proses rehabilitasi Tio dalam kondisi sehat dan benar-benar sukses menjauhi narkoba. Semangat!

Sumber: bintang.com/Ruswanto

(kpl/bin/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING