Selama di Dalam Tahanan, Tio Pakusadewo Tetap Bisa Cari Nafkah

Selasa, 24 Juli 2018 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Selama di Dalam Tahanan, Tio Pakusadewo Tetap Bisa Cari Nafkah Tio Pakusadewo / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - 25 Desember 2017 silam, aktor senior Tio Pakusadewo diringkus pihak kepolisian setelah kedapatan mengkonsumsi dan menyimpan obat-obatan terlarang. Setelah melewati sidang yang panjang, baru hari Selasa (24/7) ini vonis hukumannya turun, di mana dirinya dijatuhi hukuman 9 bulan penjara dipotong masa tahanan. Sisanya akan dihabiskan di RSKO untuk rehabilitasi.

Selama hampir setengah tahun di dalam tahanan, Tio rupanya tetap punya cara sendiri untuk mencari nafkah. Bagaimanapun juga, bintang film I AM HOPE ini tetap harus menafkahi 3 orang anaknya. Lalu bagaimana caranya tetap mendapat penghasilan selama berada di dalam tahanan?

"Ya saya kan kalau di dalam nyari duitnya bikin gambar. Kalau nggak gimana kan, harus tetap cari nafkah buat anak," ujar Tio ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Tio ternyata jago gambar! / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoTio ternyata jago gambar! / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto


Hobi Tio satu ini memang tak banyak diketahui orang. Dan di dalam penjara, pria berusia 54 tahun ini ternyata tak kehabisan bahan untuk objek gambarnya.

"Banyak gambar yang digambar," tutur peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di film Lagu untuk Seruni (1991) dan Identitas (2009).

Seperti diketahui, Tio ditangkap oleh satuan petugas dari Polda Metro Jaya di kediamannya, Jalan Ampera, Jakarta Selatan. Kala itu, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti 1,06 gram dalam 3 bungkus plastik klip, korek api gas, satu unit telepon seluler, bong dan cangklong.

Sebelum hakim menjatuhkan vonis 9 bulan penjara, Tio sempat was-was karena pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) sejatinya menuntut hukuman 6 tahun penjara beserta denda 1 miliar rupiah. Namun setelah melalui proses penyelidikan mendalam, hakim memutuskan bahwa tuntutan JPU pada Tio tak memiliki dasar yang kuat.

Reporter: Ruswanto/Bintang.com

(kpl/bin/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING