SELEBRITI

Richard Lee Hanya Ingin Cari Keadilan Soal Masalahnya dengan Kartika Putri

Senin, 21 Maret 2022 16:32 Penulis: Dian Eka Ryanti

credit foto:Instagram.com/dr.richard_lee/kartikaputriworld

Kapanlagi.com - KLovers masih ingat nggak sama kasus yang menimpa dokter Richar Lee dan Kartika Putri? Kira-kira selama kurang lebih 5 jam dokter kecantikan, Richard Lee menjalani pemeriksaan bersama penyidik terkait masalahnya yang hingga kini belum selesai dengan Kartika Putri. Memang, dalam kesempatan itu, tak hanya Richard Lee yang menemui penyidik, Kartika Putri juga hadir didampingi suami, Usman bin Yahya dan kuasa hukumnya atas undangan khusus Richard Lee untuk melakukan gelar perkara terkait kasus pencemaran nama baik dilaporkan Kartika Putri.

Alasan Richard Lee memberikan undangan tersebut dengan tujuan untuk memperjuangkan keadilan sebagai hak warga negara Indonesia. Richard Lee mengklaim terkait semua kegiatan yang dilakukannya lewat kanal YouTube pribadinya semata-mata untuk mengedukasi terkait produk kecantikan. Gimana kalau menurut netizen, siapa sih yang benar?

"Pokoknya saya memperjuangkan keadilan dan kalian tahu sendiri lah," ucap Richard Lee di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/3).

1. Awal Mula

Konten yang dibuat oleh dokter Richard Lee soal edukasi kalau produk tentang krim wajah, yang menurutnya berdasar hasil uji laboratorium mengandung bahan berbahaya. Salah satu produk yang disebutnya mengandung merkuri dan hidrokuinon adalah produk yang sebelumnya pernah dipromosikan Kartika Putri.

"Saya kan niatnya baik pengen kasih edukasi ke masyarakat, pengen dunia kosmetik Indonesia jadi lebih baik," katanya.

2. Pencemaran Nama Baik

Namun ternyata pihak sebelah tak terima, Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Makanya, Richard Lee meminta keadilan atas apa yang menurutnya benar. Sayangnya, saat bertemu dengan Kartika Putri di ruang penyidik, Richard Lee tak mau berkomentar.

"Tahunya tiba-tiba jadi seperti ini, nggak ada niatan dalam hati saya. Jadi saya cuma mencari keadilan dengan pengacara saya," jelas Richard Lee.

3. Apa Kata Kuasa Hukum?

Melalui kuasa hukumnya, Razman Nasution memberikan pembelaan atas penahanannya terkait kasus tersebut. Ia mengklaim, bahwa kliennya itu tidak tahu bahwa unggahan yang diunggah ke Facebook bakal dibagikan juga ke akun Instagram miliknya.

"Awal Agustus 2021, bahwa katanya, dia coba posting. Tapi, kemudian ter-posting sendiri, ter-upload sendiri dari Facebook ke Instagram," ungkap Razman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (28/12).

"Dalam konteks pemikiran dokter Richard yang tidak mengerti hukum, bahwa yang sudah disita, idealnya tidak bisa dibobol," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING