Rindu Kampung Halaman, Raline Shah Bongkar Tradisi Keluarga di Hari Kemenangan

Kamis, 31 Mei 2018 14:08 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Rindu Kampung Halaman, Raline Shah Bongkar Tradisi Keluarga di Hari Kemenangan Raline Shah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Merayakan hari kemenangan memang paling seru jika dimanfaatkan dengan berkumpul dengan keluarga besar. Karena itu tak jarang jika sebagian besar orang rela menempuh jarak yang jauh untuk pulang kampung. Tak terkecuali Raline Shah.

Ditemui di sebuah kesempatan, Raline mengungkap rencananya untuk mudik. Demi hal ini ia rela mengebut pekerjaannya agar keesokan harinya ia dapat mudik ke Medan, kampung halamannya. "Terakhir syuting tanggal 12, tiket aku tanggal 13. Doain yah. Doain syutingnya lancar, selesai bulan Juni ini. Soalnya filmnya dari April," katanya saat dijumpai di bilangan TMII, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2018).

Raline Shah ungkap tradisi keluarga di momen lebaran © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRaline Shah ungkap tradisi keluarga di momen lebaran © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Berbicara tentang mudik sebagai salah satu tradisinya di bulan ramadan, ada satu hal yang menjadi alasan aktris satu ini untuk pulang. Yakni berbuka puasa bersama keluarga. Bagaimana tidak, acara berbuka ini hanya diadakan sekali dalam setahun.

Selain itu yang menjadi tradisinya adalah berziarah dan sholat ied bersama. Seperti yang kita tahu bahwa sholat ied dihelat di pagi buta. Dan cukup sulit rasanya untuk bangun lebih pagi untuk melaksanakan sholat ini.

Sebagai anak tertua di keluarga, bangun lebih pagi dari adik-adik yang lain menjadi tugas Raline. Dimana jika tidak dibangunkan mereka akan ketinggalan momen sholat ied bersama. "Semuanya pada enggak bangun kalau enggak dibangunin haha," ujar Raline.

Tak sampai di situ, tradisi keluarga Raline terus berlanjut usai melaksanakan sholat ied. Apalagi kalau bukan makan bersama. Tapi menu makanan apa ya yang wajib disantap keluarga Raline di momen lebaran? Makanan itu adalah... Lontong Medan! "Itu is the best. Makanan itu yang paling enak di Medan. Yang paling enak di dunia!" kata Raline bersemangat.

Pada kesempatan ini ia turut menyampaikan kerinduannya akan Medan. Dimana biasanya pada momen ramadan ia pulang kampung dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di sana. "Tapi tahun ini karena ada film yang belum selesai syuting, terpaksa saya terpisah dari keluarga saya, saya ramadan di sini. Untungnya nenek saya datang sebulan penuh untuk nemenin, jadi Alhamdulillah," tutupnya.

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING