Ririn Ekawati Kenang Kebiasaan Almarhum Suaminya Yang Mualaf

Senin, 26 Juni 2017 22:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Ririn Ekawati Kenang Kebiasaan Almarhum Suaminya Yang Mualaf Ririn Ekawati

Kapanlagi.com - Ririn Ekawati adalah sosok yang memperkenalkan Fery Wijaya, mendiang suamianya, pada agama Islam. Karena menikah dengan Ririn, penguasaha muda tersebut akhirnya menjadi mualaf.

Selama dua tahun menikah, Ririn masih mengingat benar kebiasaan yang dilakukan almarhum Fery saat lebaran tiba. Banyak momen belajarnya sang suami yang diingatnya hingga kini.

"Mas Fery kan baru jadi mualaf dua tahun ini ya. Jadi sebenarnya bukan kebiasaan tapi lebih ke dia belajar sesuatu yang baru. Dia tuh banyak nanya soal agama, terus soal puasa. Kami salat ied bareng," kata Ririn saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (26/6).

Ririn Ekawati ingat-ingat kebiasaan suaminya, Fery Wijaya, saat lebaran tiba.Ririn Ekawati ingat-ingat kebiasaan suaminya, Fery Wijaya, saat lebaran tiba.

Yang dirasakannya berbeda adalah tidak adanya sang suami. Kini ia harus menerima sang suami harus pergi untuk selama-lamanya.

Selain itu, hal yang paling diingat Ririn dari sang suami adalah bersemangatnya Fery memberikan angpao pada anak-anak kecil yang merayakan lebaran. Fery Wijaya sendiri meninggal pada 11 Juni karena penyakit leukimia yang dideritanya.

"Yang berbeda itu ya sekarang aku salat ied gak sama mas Fery. Terus dia tuh seneng kasih angpao buat anak-anak kecil. Jadi jauh sebelum lebaran dia biasanya sudah tukar uang kecil," imbuhnya.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING