SELEBRITI

Roger Danuarta Jadi Mualaf, Indra Bruggman: Gosip Setahun yang Lalu

Kamis, 01 November 2018 21:23 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Indra Bruggman © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah & Roger Danuarta © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Roger Danuarta baru saja mengambil langkah besar dalam hidupnya. Ia menjadi mualaf. Kabar ini pun langsung ramai di perbincangkan di berbagai sosial media.

Awalnya kabar ini diketahui lewat sebuah video yang tersebar di Instagram. Pada video itu terlihat Roger sedang berjabat tangan dengan seorang ulama yang menuntunnya untuk mengucapkan kalimat syahadat. Berhasil mengikuti 2 kalimat syahadat sebagai syarat untuk memeluk agama Islam, Roger pun sah menjadi seorang mualaf.

Kabar Roger menjadi mualaf pun sampai terdengar ke telinga Indra Bruggman yang merupakan rekan kerja sekaligus teman dekatnya. Kabar ini pun disambut gembira oleh Indra. "Ya (dengar kalau Roger jadi mualaf). Karena saya sesama muslim ya syukur Alhamdulillah dia sekarang jadi mualaf ya. Ya saya berharap dia bisa melaksanakan agama sesuai apa yang dianut sebaik-baiknya," ujar Indra Bruggman saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (1/11).

1. Tahu dari mana kalau Roger jadi mualaf?

Berpindahnya Roger menjadi mualaf ternyata bukanlah kabar baru. Menurut Indra Bruggman, kabar ini sebenarnya sudah lama terhembus. Hanya saja belum pernah ada pembuktiannya yang membenarkan kabar tersebut, hingga sebuah video yang tersebar di Instagram mengungkap semuanya.

"Sebenarnya gosip seperti itu kan ada dari setahun yang lalu ya, cuma mungkin itu belum terjadi. Terus kemarin saya lihat lagi berita, ramai lagi berita di online, di Instagram juga ada dia lagi ucapin syahadat gitu kan. Nah, itu dia saya (baru) yakin itu betul. Orang juga ramaikan membicarakan Roger itu mualaf, jadi ya saya sih sebagai temannya mendukung, apalagi dia masuk ke dalam agama yang saya anut juga," jelas Indra Bruggman yang ikut yakin kalau temannya ini benar-benar sudah menjadi seorang mualaf.

2. Roger mualaf sejak 2 bulan lalu

Steven Indra Wibowo, Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia baru saja mengungkapkan jika Roger sudah mengucapkan syahadat sejak 2 bulan lalu. Hal ini secara langsung disampaikan olehnya saat dihubungi via sambungan telepon pada hari ini, Selasa (30/10).

"Sebenarnya sih dua bulan yang lalu, dia (Roger Danuarta) udah syahadat tapi nggak divideoin dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan. Banyak hal lah yang harus ditutupi," tutur Steven Indra Wibowo.


REKOMENDASI
TRENDING