SELEBRITI

Rumah Pablo Benua dan Rey Utami Digeledah, Polisi Tak Temukan Apapun

Kamis, 11 Juli 2019 20:45 Penulis: Dhimas Nugraha

Barbie Kumalasari, Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Status dari tiga pelapor Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami kini sudah naik menjadi tersangka. Hal ini diungkapkan langsung oleh, Argo Yuwono, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya.

"Setelah mendapat informasi dan klarifikasi kemudian penyidik melakukan gelar perkara tadi malam sekitar jam 23. Dan kemudian hasil dari gelar perkara tersebut setelah melihat keterangan-keterangan semua, saksi barang bukti, jadi untuk status ketiganya dinaikkan menjadi tersangka. Jadi setelah terlapor sekarang tersangka," kata Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dijumpai di Direskrimsus Polda Metro Jaya Kamis (11/7/2019).


1. Polisi Lakukan Penggeledahan di Rumah Rey Utami dan Pablo Benua

Setelah status menjadi tersangka, Pablo Benua dan Rey Utami untuk sementara ditahan di Polda Metro untuk dimintai keterangan. Setelah melakukan pemeriksaan hingga pukul 10.00 dini hari, pihak kepolisian akhirnya melakuan penggeledahan di rumah Pablo Benua dan Rey Utami.

"Penggeledahan di rumahnya di Sentul, Bogor, rumahnya Pablo dan Rey di sana. Saat melakukan penggeledahan hampir semuanya sudah kosong," tutur Argo.

"Artinya bahwa seperti yang digunakan untuk melakukan perekaman, ada beberapa kamera, flashdisk itu sudah tidak ada semua di sana. Dan kemudian setelah itu penyidik juga masih melakukan penggeledahan di sana," sambungnya.

2. Peranan Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar

Selain itu, penetapan Rey Utami, Pablo Benua sebagai tersangka karena peran masing-masing dari mereka di video yang diunggah di channel youtube Rey Utami dan Benua.

"Jadi untuk peran mereka masing-masing bahwa untuk saudara tersangka Pablo itu adalah perannya pemilik akun YouTube, chanel official Rey Utami dan Benua chanel," ujarnya. 

Sedangkan untuk Galih Ginanjar, suami Barbie Kumalasari tersebut ditetapkan sebagai tersangka atas sadar telah melakukan pencemaran nama baik.

"Untuk peranan daripada tersangka Galih ginanjar saat diwawancara secara sadar menyampaikan jawaban yang mengandung unsur kesusilaan dan pencemaran nama baik disana," tandasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING