SELEBRITI

Rumah Tangga Pernah Diganggu Pelakor, Nafa Urbach: Jangan Jadikan Suami Berhala

Minggu, 26 April 2020 17:00

Nafa Urbach © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri, Nafa Urbach mengaku kalau saat masih berumah tangga dengan Zack Lee banyak pelakor yang sempat mengganggu mereka. Kala itu, Nafa Urbach memilih untuk berserah diri ke Tuhan.

"Aku larinya ke Tuhan. Aku benar-benar doa terus benar-benar kayak doain mereka, minta pengampunan supaya mereka dimaafkan sama Tuhan terus aku juga minta supaya Tuhan bisa hibur hati aku," ujar Nafa Urbach saat dihubungi Kapanlagi, Jumat (24/4).

"Supaya aku mempunyai respon hati yang benar, supaya respon hati aku nggak marah-marah. Karena kayak gitu kan emosi ya, naik turun segala macam. Aku masih ada tuh chat-chat sama pelakor, banyak banget," lanjutnya.

1. Hargai Pengakuan Zack Lee

Meski akhirnya mereka bercerai, Nafa Urbach tetap salut dengan apa yang dilakukan Zack Lee pada saat itu. Sehingga sampai saat ini hubungan mereka baik-baik saja.

"(Zack Lee) Dia sangat menyadari perbuatannya. Dia mengakui perbuatan dia. Itu adalah suatu hal yang luar biasa. Dia masih bilang bahwa itu kekurangannya, dia minta maaf berkali-kali, dia menyesali perbuatannya, Zack masih begitu. Aku sangat menghargai yang dilakukan papa Mikha itu gentle. Karena sebenarnya memang dia hatinya baik sekali," ungkapnya.

2. Tantangan Berumah Tangga

Nafa Urbach pun mengatakan bahwa setiap rumah tangga yang sudah terjalin bertahun-tahun pasti ada saja tantangannya. Baginya tantangan tersebut adalah salah satu cara untuk atasi rasa bosan.

"Namanya juga laki-laki ya. Di rumah tangga itu kalau udah terlalu lama kan pasti ada jenuh, bosan yang udah nggak ada tantangannya lagi. Nah itu sebenarnya yang jadi tantangan supaya kita itu berumah tangga seperti apa, setiap hari saling sayang, nggak ada kebosanan, saling cinta. Satu-satunya jalan yang bisa menyelamatkan itu hanya hubungan intim kita sama Tuhan," papar Nafa Urbach.

3. Tak Menjadikan Suami Berhala

Belajar dari rumah tangganya yang gagal, Nafa Urbach juga tidak ingin menjadikan suaminya berhala. Ia mengaku menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

"Ini kan bicara soal suami itu nggak bisa dijadikan berhala. Akhirnya lebih menang suami daripada anak. Karena gara-gara suami berselingkuh atau suami punya pelakor jadi kita ter-intimidasi hidup kita nggak karuan, kerjaan kita nggak karuan, jadi berantakan akhirnya tidak percaya," kata ibu satu anak itu.

"Aku nggak mau menjadikan suami aku berhala. Biar aja urusannya sama Tuhan. Tuhan itu kan adil. Dia akan mendidik umatnya sesuai dengan takaran yang sudah lakukan di dunia ini. Mindset aku harus berubah pada saat itu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING