Ryan d Masiv: Seru, BBM Naik!

Selasa, 18 November 2014 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ryan d Masiv: Seru, BBM Naik! Ryan d Masiv ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi menuai reaksi dari masyarakat. Pro dan kontra tidak bisa lepas dari keputusan yang ditetapkan Presiden Jokowi pada Senin (17/11) malam.

Dari banyaknya reaksi yang bermunculan, ada masyarakat yang menghadirkan meme ke sosial media. Diakui Ryan d Masiv, hal itu cukup menghibur di saat biaya kebutuhan hidup yang dipastikan semakin mencekik seiring naiknya harga BBM.

"Seru sekali, banyak plesetan kayak 'BBM naik, WhatsApp saja lah'," ujarnya seraya tertawa di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (18/11).

Ryan d Masiv menyoroti serunya meme yang bermunculan setelah BBM naik. ©KapanLagi.com®/AkromRyan d Masiv menyoroti serunya meme yang bermunculan setelah BBM naik. ©KapanLagi.com®/Akrom

Terlepas dari itu, Ryan cukup bijak menanggapi keputusan presiden. Ia berpendapat seharusnya masyarakat melihat dan terus mengawal kebijakan pemerintah.

"Kalau ada kejanggalan dari kenaikan BBM ini atau disalahgunakan, kita baru boleh protes. Pandangan gue sebagai orang awam, harusnya sih ikuti dulu kebijakan pemimpin. Kalau pemimpin itu melenceng, baru rakyat bisa protes," tegasnya.

Seperti diketahui, mulai Selasa (18/11) pukul 00:00, pemerintah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. BBM bersubsidi jenis premium dijual Rp 8.500 per liter atau naik Rp 2.000 per liter dari Rp 6.500. Begitu juga dengan solar yang sebelumnya Rp 5.500 kini dijual Rp 7.500 per liter.

(kpl/tov/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING