Sakit Menahun, Bintang Panas Yenny Farida Pilih Jauhi Teman Artis

Selasa, 07 Juni 2016 10:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sakit Menahun, Bintang Panas Yenny Farida Pilih Jauhi Teman Artis Yenny Farida/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah
Kapanlagi.com - Yenny Farida masih tergolek lemah di rumah sakit karena komplikasi beberapa penyakit yang dideritanya kurang lebih 10-15 tahun. Yenny adalah mantan bintang panas tahun '80-an yang aktif hingga pertengahan tahun '90-an.

Sepanjang karir beraktingnya, Yenny sudah membintangi sedikitnya 24 judul film layar lebar. Film pertamanya adalah DILIHAT BOLEH DIPEGANG JANGAN yang ditulis oleh Piet Burnama dan dibintanginya bareng Rita Soegiarto di tahun 1983.

Setelah membintangi THE UNBEARABLE, film mandarin yang disutradarai oleh Kin-Tak Mou pada 1995, Yenny nyaris tak pernah muncul lagi di dunia perfilman tanah air. Ia menghilang bagaikan ditelan bumi. 

Yenny sengaja ingin menjauh dari teman-teman karena penyakitnya/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoYenny sengaja ingin menjauh dari teman-teman karena penyakitnya/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Namun, ia mengakui jika dirinya sengaja menghilang dan menjauh dari teman-teman artis seangkatannya. "Aku sih yang kadang suka menjauh dr teman seangkatan karena aku kan sakit," tuturnya saat ditemui KapanLagi.com®.

"Aku sakit kan sebenarnya sudah lama 10 tahunan lebih hampir 15 tahun deh. Cuma kalau ada keluhan sedikit aku enggak ambil pusing, misalkan kaki bengkak sedikit, oh paling asam urat," jelasnya yang kini mengalami gangguan penglihatan karena diabetes.

Yenny sebenarnya memendam rasa ingin bertemu lagi dengan rekan-rekan seangkatannya dulu. "Kalau kumpul-kumpul, iya. Tapi kalau buat kerja kadang suka ada boringnya. Cuma memang yang nggak bisa diilangin dari dulu kan kedekatan kita. Kalo anak sekarang kan elo-elo, gue-gue. Nah kalau kita dulu kan persaudaraannya bagus, ikatannya kuat," tandasnya. Semangat, semoga lekas pulih!

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING