in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Camelia Malik: Berani, Siapa Takut! Cerita Awal Mula Terjun di Dunia Dangdut

Minggu, 17 Juli 2022 10:35

Cerita Camelia Malik terjun ke dunia dangdut (instagram.com/cameliamalikreal)

Kapanlagi.com - Camelia Malik merupakan artis senior tanah air yang juga terjun di dunia entertain. Ia mengawali karirnya di dunia perfilman terlebih dahulu.

Film perdana yang dibintanginya yaitu RATNA yang dibintangi bersama alm. Rachmat Kartolo. Lalu bagaimana wanita yang akrab disapa Mia ini terjun ke dunia dangdut?

1. Ditantang Mantan Suami

Dalam podcast Bisikan Rhoma, perempuan cantik kelahiran 22 April 1955 ini menceritakan awal mula ia terjun ke dunia tarik suara. "Ada produser namanya Pak Acun dari Flower Sound, sebenarnya dia nggak mau minta saya. Dia minta Reynold pada saat itu, karena Mersis tuh bawain lagu-lagu melayu bukan dangdut," ungkapnya Camelia.

Reynold Panggabean sendiri merupakan mantan suami Camelia. "Ada lagunya Reynold yang sangat berhasil, jadi dia minta Reynold yang nyanyi dangdut. Tapi mungkin pada saat itu Reynold merasa bahwa dia nggak seratus persen karena dia kan (biasa membawakan) musik melayu," lanjutnya.

2. Camelia Malik Memilih Ngumpet

"Sementara dangdut kan beda dan waktu itu dia bilang ke saya 'Dangdut itu sebenarnya bisa lebih menarik kalau (yang membawakan) perempuan' gitu kan. Dia (Reynold) tanya iseng-iseng 'Kamu berani nggak?' (saya bilang) 'Berani, siapa takut.' Rekaman doang kan? karena dalam hati kan rekaman. Jadi waktu Mia (sapaan akrab Camelia Malik) rekaman, saban produsernya dateng Mia ngumpet," cerita saudara Ahmad Albar ini.

Mantan istri Harry Capri ini juga menjelaskan bahwa waktu itu Reynold berpendapat musik dangdut lebih menarik jika dibawakan seorang wanita. "Sementara dangdut kan beda dan waktu itu dia bilang ke saya 'Dangdut itu sebenarnya bisa lebih menarik kalau (yang membawakan) perempuan' gitu kan. Dia (Reynold) tanya iseng-iseng 'Kamu berani nggak?' (saya bilang) 'Berani, siapa takut.' Rekaman doang kan? karena dalam hati kan rekaman. Jadi waktu Mia (sapaan akrab Camelia Malik) rekaman, saban produsernya dateng Mia ngumpet," tutur Camelia yang menceritakan secara panjang lebar mengenai awal mula terjun ke dunia dangdut.


REKOMENDASI
TRENDING