Yenny Farida, Bintang Panas '80an Ini Kondisinya Memprihatinkan

Jum'at, 03 Juni 2016 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Yenny Farida, Bintang Panas '80an Ini Kondisinya Memprihatinkan Yenny Farida/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah
Kapanlagi.com - Masih ingatkah anda dengan bintang film panas era 80-an, Yenny Farida? Sudah lama tidak terdengar kabarnya, saat ini rupanya Yenny tengah jatuh sakit. Ia bercerita sebenarnya dirinya sangat takut masuk rumah sakit. Tapi, karena paksaan dari teman-temannya seperti Camelia Malik dan Melly Goeslaw, Yenny memberanikan dirawat.

"Sakitnya sudah lama, sudah hampir 5 tahun lebih. Tapi kalau masuk rumah sakit baru dua hari ini. Takut sama jarum suntik. Ini kalau nggak dipaksa sama teman-teman semua dari Yayasan GASS (Gabungan Artis dan Seniman Muda) Melly Goeslaw, dari Camelia Malik segrup. Kalau bukan dari teman-teman nggak (mau ke rumah sakit)," ujar Yenny kepada KapanLagi.com® di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok pada (2/6).

Bintang film GADIS MALAM itu pun bercerita tentang penyakitnya yang bermula dari diabetes. Badannya kurus tinggal tulang dan matanya yang tidak bisa melihat dengan jelas.

Yenny yang kini kurus kering, jauh dari penampilannya di tahun '80an/©KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahYenny yang kini kurus kering, jauh dari penampilannya di tahun '80an/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

"Diabetes, kolesterol, darah tinggi, asam urat, lambung, katarak. Sumbernya dari diabetes langsung ke mana-mana. makan ke badan (jadi) kurus, kalau aku lari ke mata. Aku cuma lihat siluet, sosok aja, muka tuh nggak kelihat. Kayak (nonton) TV ya dengar suara doang. Kalau mata (tidak bisa melihat) hampir satu tahunan lebih," jelas Yenni.

Walau tengah sakit, saat berbincang dengan KapanLagi.com®, Yenny masih lancar berbicara. Sesekali ia juga bercanda dan tertawa dengan kerabatnya yang menjenguk di Rumah Sakit. Bahkan Yenny juga sempat berfoto dengan teman-teman anaknya, Qilla. Karena terlihat masih sehat saat berbicara banyak teman-temannya yang tidak mengira jika Yenni sedang sakit.

"Badan lemes, kayak vertigo, kalau di rumah ngabisin waktunya di tempat tidur aja. Teman-teman begitu perhatian, kenapa nggak aku kasih respon, mereka baru tahu kondisi aku. Mereka juga nggak tahu kalau aku sakit, kalau ditelpon juga bukan kayak orang sakit. Kalau nggak lihat fotonya. Oh begini parah Yenny Farida, badannya habis. Ini tinggal tulang," pungkasnya.

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING