Salat Jenazah di Kuburan, Denny Chandra Kenang Almarhum Oon

Sabtu, 14 Januari 2017 12:05 Penulis: Ahmat Effendi
Salat Jenazah di Kuburan, Denny Chandra Kenang Almarhum Oon Oon Project Pop ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kepergian salah satu personel Project Pop yaitu Oon untuk selamanya, meninggalkan duka bagi banyak sahabat. Termasuk juga komedian Denny Chandra, pria tersebut menyempatkan diri untuk hadir berbela sungkawa untuk Oon dan kemudian salat jenazah di kuburan.

"Oon seperti kebanyakan orang, di setiap orang ada kelebihan dan kekurangan, tapi dia baik, sosialnya tinggi. Satu hal yang kita pelajari, dia orang yang kuat rasa persaudaraannya, kebersamaan, solidaritasnya tinggi sekali. Soal kawan, dia selalu membantu. Dari awal di Pandiayangan, dia passionnya di musik. Dia sangat membantu kita saat itu," ujar Denny Chandra saat ditemui di TPU Mekar Wangi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/7/2017).

Sebagai sahabat, Denny Chandra tahu bahwa Oon telah menderita penyakit diabetes dari lama. Secara intens Denny juga memantau pemberitaan soal Oon, dan ada kalanya juga menjenguk sang sahabat saat dirawat.

Komedian Denny Chandra sempat datang ke makam dan salat jenazah di kuburan Oon Project Pop. ŠKapanLagi.com/Agus ApriyantoKomedian Denny Chandra sempat datang ke makam dan salat jenazah di kuburan Oon Project Pop. ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Sakit sih udah lama, ada turunan juga penyakit gulanya. Mereka lebih banyak bersama-sama teman Project Pop yah, ya itulah hidup artis, kalau di rumah teratur makannya, tapi pas di luar itu kan susah diatur," ujarnya.

Menurut Denny, Oon termasuk salah satu orang yang sanggup memberi warna di Project Pop sehingga begitu berbeda. Banyak kenangan dirasakan olehnya tentang sang sahabat. Selain itu Denny juga mengungkap bahwa almarhum sempat lelah menjalani pengobatan yang cukup panjang.

"Dia lelah cuci darah, bolak-balik ke rumah sakit. Tanpa dia mengatakan apapun saya sudah bisa merasakan apa yang dia rasakan," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING