Oon Sempat Depresi Hadapi Sakit, Manajer Project Pop: Itu Pasti

Sabtu, 14 Januari 2017 12:35 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Oon Sempat Depresi Hadapi Sakit, Manajer Project Pop: Itu Pasti Istri & Anak Mendiang Oon Project Pop/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Mohamad Fachroni atau Oon Project Pop berpulang ke haribaan Ilahi pada Jumat 13 Januari 2017 kemarin di kediamannya, Kopo, Bandung, Jawa Barat. Oon meninggalkan seorang istri dan dua orang anak laki-laki. Lelaki 44 tahun itu tutup usia karena diabetes yang berujung pada komplikasi jantung, ginjal, liver dan infeksi pada kulit.

Personel termuda Project Pop ini dimakamkan di TPU Mekar Wangi hari itu juga pada sekitar pukul 14.30 WIB. Isak tangis mengiringi pemakaman lelaki yang dikenal sangat ceria dan kocak itu. Ocha, sang istri, terus setia mendampingi suaminya untuk yang terakhir kali. Ia mengenangnya sebagai sosok lelaki yang baik dan bertanggung jawab dan salut dengan ketegarannya menghadapi keganasan diabetes basah.

Oon sudah menderita diabetes sejak usia 28 tahun. Selain pola makan, penyakit ini juga diturunkan oleh sang ayah. Namun, kondisinya terus menurun sejak pertengahan Oktober 2016 hingga sempat koma 4 hari karena Hemoglobinnya menurun. Japra Hutagalung, manajer Project Pop, mengingat bahwa sang sahabat pernah ada dalam masa depresi karena penyakitnya, "Kalo itu sih pasti," tuturnya saat ditemui usai pemakaman, Jumat (13/1).

Oon sempat bercita-cita ingin manggung lagi dengan Project Pop/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoOon sempat bercita-cita ingin manggung lagi dengan Project Pop/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ocha yang selalu setia mendampingi Oon juga merasa bahwa 4 bulan (Oktober hingga Januari) bukanlah waktu yang sebentar. "Saya yakin empat bulan itu lama sekali. Dia nggak pernah keluar rumah. Dia ngelawan rasa sakit yang luar biasa," jelasnya.

Japra hanya bisa berpasrah dan mendoakan sahabatnya itu. Ia percaya, Oon meninggal di hari Jumat yang penuh dengan kebaikan. "Ini yang terbaik buat Oon. Saya yakin lah Oon meninggal dengan baik," ujarnya.

4 bulan sakit, selama itu pula Oon absen dari jadwal manggung Project Pop. Ternyata, sebelum meninggal ia pernah bercita-cita untuk bisa manggung lagi dengan Project Pop, grup yang sudah bersamanya selama 2 dekade. Rest in love, Oon.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING