Salmafina Putri Sunan Kalijaga, Dari Geng Awkarin Hingga Dinikahi Hafiz

Senin, 11 Desember 2017 09:38 Penulis: Ahmat Effendi
Salmafina Putri Sunan Kalijaga, Dari Geng Awkarin Hingga Dinikahi Hafiz Pernikahan Salmafina Putri Pengacara Sunan Kalijaga ©instagram.com/sunan_kalijagash

Kapanlagi.com - Dalam kehidupan, banyak hal bisa terjadi dan perubahan adalah hal yang pasti. Khusus untuk putri pengacara Sunan Kalijaga, sosok cantik bernama Salmafina tersebut memilih berhijrah untuk jadi lebih baik. Jika di masa lalu Salma dekat dan bersahabat dengan selebgram Awkarin yang dikenal kontroversial, maka kini ia telah menyandang status sebagai istri seorang penghafal Al Quran.

"Bisa memahami kan, manusiawi sekali itu (hubungan bermasalah karena LDR). Masalahnya kan mereka nggak melalui tahapan pacaran. Kenal pun baru satu Mingguan. Jadi anak saya itu dari teman gengnya awkarin dan dia dapat hidayah berhijrah berhijab. Ketemulah," ujar Sunan Kalijaga soal putrinya yaitu Salmafina saat dihubungi via telepon, Minggu (10/12).

Salma sendiri akhirnya menikah dengan hafiz bernama Taqy Malik pada tanggal 16 September 2017 silam. Pasangan ini memilih untuk menikah dengan proses taaruf dan perkenalan singkat. Namun 4 hari setelah menikah, ia harus ditinggal sang suami untuk melanjutkan pendidikan di Mesir. 

Salmafina putri Sunan Kalijaga memilih berhijrah dalam kehidupannya. Cr: instagram.com/sunan_kalijagash Salmafina putri Sunan Kalijaga memilih berhijrah dalam kehidupannya. Cr: instagram.com/sunan_kalijagash

"Mereka kenal-kenal aja tuh berdua. Ya semenjak Salma anak saya rajin ke kajian masjid ini itu mungkin ada temannya ketemu di seputaran itu lah," ujarnya.

Usia Salma dan Taqy masih sama-sama muda dan keduanya belum terlalu lama saling mengenal. Karena itu meski ada masalah dalam rumah tangga putrinya yang menjalani LDR dengan sang suami, Sunan berharap semua bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

"Harapan saya bilang ya sabar, jangan emosi, ngobrol dulu saya bilang. Biasa lah anak, dia (Salma) 18 tahun suaminya 20 tahun. Kasarnya itu masih pasangan muda," tandasnya.

Gampang Banget! Tebak Kuis KLHits2017 dan Dapat Hadiah, Mau?

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING