SELEBRITI

Sambil Menangis, Roro Fitria Siap Jalani Sidang Duplik

Rabu, 17 Oktober 2018 15:45 Penulis: Tyssa Madelina

Roro Fitria menangis jelang sidang digelar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Roro Fitria yang masih berduka setelah kehilangan ibunda, harus menjalani sidang lanjutan kasus narkotika. Hari ini Rabu (17/10) siang, sidangnya beragendakan Duplik. Duplik sendiri adalah jawaban kedua (dari terdakwa atau pembela) sebagai jawaban atas replik.

Sang Nyai, sapaan akrabnya datang pukul 13.20 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kedatangannya masih sama seperti ke pemakaman ibunda dengan mengenakan kerudung hitam. Jalannya pun tertatih sambil menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya masih sangat berduka, sangat belasungkawa, makanya ini rasa hormat saya ke mama, dan saat ini saya menggunakan hijab karena masih amat sangat berduka," ucapnya sambil menangis.

1. Masih Merasa Terpukul

Kepergian ibunda pasti meninggalkan luka yang mendalam untuknya. Hal itu terlihat jelas dari raut mukanya. Terlebih, kelanjutan sidang ini tanpa kehadiran orang yang paling disayanginya.

"Sangat berat, sangat sakit yang saya rasakan, meskipun saya selalu beristighfar, berzikir supaya saya diberikan ketenangan dan kekuatan. Cuman, secara ragawi saya hanya manusia, jadi rasa sedih saya, rasa belasungkawa terdalam saya sangat saya rasakan pada hari ini. Saya sidang pertama kali tanpa mama," ucapnya sambil menangis.

"Saya berharap dan berdoa terus supaya persidangan hari ini dengan agenda duplik bisa berjalan dengan lancar sukses dan saya yakin dan percaya Allah selalu membantu saya dengan melalui perantara tangan-tangan tim kuasa hukum saya Insyaallah," pungkasnya.

2. Sempat Hadiri Pemakaman Ibu

Keinginan Roro Fitria untuk melihat secara langsung pemakaman ibunda akhirnya terwujud. Setelah proses yang cukup berbelit, akhirnya Roro diizinkan hakim untuk keluar sementara dari tahanan dan berangkat ke Yogyakarta untuk menghadiri pemakaman sang ibunda.

Roro berangkat pagi ini, penerbangan pukul 09.40 WIB dari Bandara Soekarno Hatta. Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Roro, Asgar Sjarfie saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Sekarang pesawat sudah take off. Boarding dari Cengkareng. Dia harus balik jam 18.00 WIB. Jam segitu paling lambat sudah sampai di sini lagi, karena kan memang ada jam-jamnya," ujar Asgar.


REKOMENDASI
TRENDING