SELEBRITI

Robby Purba Kenang Pertemuan Pertama Dengan Ibunda Roro Fitria

Selasa, 16 Oktober 2018 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Robby Purba ikut terpukul atas kepergian ibu Roro / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Roro Fitria masih dilanda duka mendalam pasca kepergian dari sang ibunda pada Hari Senin (15/10) kemarin. Seperti diketahui, saat ini Roro masih sedang dalam proses sidang atas kasus narkoba yang menjeratnya. Hari ini, Selasa (16/10) wanita yang akrab disapa Nyai itu diberi izin oleh pihak pengadilan untuk mendatangi pemakaman sang ibunda.

Kabar kepergian ibunda Roro juga turut menyayat hati Robby Purba. Pria berusia 32 tahun ini menuliskan sebuah ucapan duka yang mendalam pada sosok mendiang ibunda Roro yang bernama Retno Winingsih tersebut melalui akun Instagram-nya. Rupanya mereka sempat bertemu.

"Hari itu, 24 Januari 2018, Pukul 23:57 adalah waktu shooting KARMA episode Roro Fitria. Ada seorang ibu yang setia menemani anaknya bekerja. Meskipun di ruangan sangat dingin dan sepi, Ia setia menanti. Sempat di ruang tunggu, aku ngobrol sedikit dengan Almarhumah Eyang, Ibunda tersayang dari Roro. Eyang bilang - Roro itu kebanggaan dan kesayangan Eyang.. Masih teringat rasanya salim tangan eyang, walaupun baru pertama ketemu, aku bisa rasakan bagaimana keduanya saling mencintai dan saling menyayangi. Aku sungguh salut sama Roro. Terlepas dari apapun pemberitaan dan kesalahan Roro, namun apa yang sampai di memori dan hati aku adalah bagaimana melihat seorang anak yang sangat sangat sangat baik kepada ibunya," kenang Robby pada postingan fotonya.

1. Impresi Robby Pada Sosok Almarhumah

Pertemuan Robby dan sang almarhumah pada program Karma itu adalah yang pertama dan terakhir kalinya. Meskipun baru sekali bertemu, namun Ia bisa merasakan ikatan kuat antara Roro dan sang ibunda.

"Walau tidak kenal dekat, tapi aku ingin menyampaikan apa yang ada di hati detik ini. Teman-teman, mohon diampuni kalau Roro ada salah ucap, salah perilaku, atau salah langkah. Aku tahu banget rasanya kehilangan orangtua," sambung Robby.

2. Dukungan Robby Untuk Roro

Robby lalu menghimbau agar netizen bisa memaafkan Roro atas perbuatannya melanggar hukum (kasus narkoba). Seperti diketahui, bintang film BANGKITNYA SUSTER GEPENG itu memang tengah menghadapi masalah berat yang datang secara bertubi-tubi.

"Mungkin kalau kita sudah bisa memaafkan Roro (terlepas dari penegakan hukum), Roro akan teringankan bebannya sedikit. Aku tidak membenarkan tindakan yang Roro pilih, namun untuk hari ini mari bersama-sama kita doakan agar Almarhumah eyang, ibu dari Roro diampuni segala dosanya oleh Allah SWT dan diselamatkan di akhirat sampai akhir Zaman kelak. Amin. Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat Jalan Eyang. Untuk Roro, HARUS KUAT!" pungkas Robby.

3. Roro Diizinkan Datangi Pemakaman Ibunda

Keinginan Roro Fitria untuk melihat secara langsung pemakaman ibunda akhirnya terwujud. Setelah proses yang cukup berbelit, akhirnya Roro diizinkan hakim untuk keluar sementara dari tahanan dan berangkat ke Yogyakarta untuk menghadiri pemakaman sang ibunda.

Roro berangkat pagi ini, penerbangan pukul 09.40 WIB dari Bandara Soekarno Hatta. Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Roro, Asgar Sjarfie saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Sekarang pesawat sudah take off. Boarding dari Cengkareng. Dia harus balik jam 18.00 WIB. Jam segitu paling lambat sudah sampai di sini lagi, karena kan memang ada jam-jamnya," ujar Asgar.

REKOMENDASI
TRENDING