SELEBRITI

Sambut Hari Jadi SCTV, Sinemart Hadirkan Serial Lara Ati Lokadrama

Sabtu, 06 Agustus 2022 10:43

Istimewa

Kapanlagi.com - Sinemart dan BASE Entertainment menghadirkan serial Lara Ati Lokadrama dalam rangka menyambut hari jadi SCTV yang ke-32. Series tersebut bertemakan komedi dan mengangkat unsur Jawa Timur dalam karyanya.

"Series ini sangat spesial karena kami sangat berbangga menyajikan tontonan fresh dan baru di pertelevisian," ucap Bayu Skak dalam jumpa pers virtual, Kamis (4/8).

"Kami menggunakan bahasa daerah dan bisa kita klaim ini pertama kali, ini yang membuat karya ini unik, local pride," Bayu Skak menambahkan.

1. 4 Sahabat Karib

Lara Ati LokaDrama bercerita tentang empat orang sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis).

"Dengan alur cerita yang fresh, genre komedi, dan dekat dengan kehidupan anak muda saat ini, Lara Ati akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat Indonesia," kata Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia, David Suwarto.

Bayu Skak yang juga bertindak sebagai sutradara punya alasan kenapa banyak menggandeng pemain baru. Salah satunya dia ingin melakukan penyegaran.

"Kami sudah melakukan audisi. Hasilnya, banyak pemain yang memang berasal dari Jawa Timur meramaikan series ini," ujarnya.

2. Tak Gunakan Kata Kasar

Selain itu, Bayu Skak memastikan nantinya series Lara Ati LokaDrama tidak akan menggunakan kata-kata kasar dalam bahasa Jawa, mengingat nantinya karya yang dibuatnya akan ditayangkan di televisi.

"Karena ada perhitungan lain di TV, karena tayangan luas dan semua orang bisa menikmati. Kalau bioskop dan OTT luas, lebih baik tidak menggunakan kata itu," jelas Bayu Skak.

Lara Ati sendiri awalnya dijadwalkan hadir perdana mulai Senin (8/8) menggantikan sinetron Roda-Roda Gila. Namun karena Roda-Roda Gila batal tamat, pihak SCTV belum menentukan waktu pasti penayangan Lara Ati dan hanya menyebut mengudara Agustus ini.

(kpl/aal/frs)

REKOMENDASI
TRENDING