Sandy Canester Tuntut Transparansi RBT Mbah Surip

Senin, 24 Agustus 2009 16:10 Penulis: Noviana Indah TW
Sandy Canester Tuntut Transparansi RBT Mbah Surip Sandy Canester Foto: Anto
Kapanlagi.com - Walaupun digembar-gemborkan memiliki pendapatan RBT hingga miliaran rupiah, namun ternyata keluarga Mbah Surip 'hanya' menerima Rp112 juta. Mengenai hal tersebut, musisi tanah air Sandy Canester merasa agak aneh.

"Ya, yang saya dengar sih pihak keluarga hanya mendapat Rp112 juta aja. Padahal yang digembar-gemborkan di media kan mencapai miliaran," kata Sandy saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakbar, selepas mengisi acara DAHSYATNYA 20 TAHUN RCTI, Minggu (23/08) kemarin.

"Saya nggak tahu, mungkin angka miliaran itu hanya untuk mendongkrak kepopuleran dari si penyanyi. Jadi, ada kepentingan dua sisi, nggak ada yang dirugiin. Namun yang jadi masalah, dari musisinya itu nggak tahu gimana itung-itungannya," lanjutnya.

Di mata Sandy sendiri, Mbah Surip memang seorang seniman yang enjoy saja dan tidak terlalu mempermasalahkan hal-hal semacam itu. Namun, Sandy berharap akan ada yang mengurusi transparansi perhitungan RBT milik Mbah Surip.

"Harusnya dari pihak yang terkait yang mengurusi hal itu memberi kepada yang berhak seperti ahli waris atau keluarga sesuai dengan yang semestinya. Jadi, memang sebuah transparansi itu mutlak diperlukan biar jalan ke depannya lebih enak. Dari awal semua kerja sama sebisa mungkin perjanjiannya transparan," pungkas pelantun Sabtu Minggu ini.    

(kpl/ant/npy)


REKOMENDASI
TRENDING