Sandy Tumiwa Ajukan Gugatan ke Tessa Kaunang Demi Hak Asuh Anak

Selasa, 30 Januari 2018 20:45 Penulis: Ahmat Effendi
Sandy Tumiwa Ajukan Gugatan ke Tessa Kaunang Demi Hak Asuh Anak Sandy Tumiwa cr: KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sudah lebih dari 3 tahun pasangan Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang berpisah. Namun demikian masalah di antara mereka belum kelar juga. Salah satunya terkait hak asuh anak. Sandy ingin mendapatkan hak untuk mengasuh dua buah hatinya yaitu Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa yang selama ini dirawat ibunya.

"Tadi kami dengan tim kuasa hukum Sandy, melaporkan gugatan perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tentang hak asuh anak. Nomor gugatannya 117. Sudah diterima di PN Jaksel. Selanjutnya kami akan membuat laporan juga di Polda Metro Jaya atas beberapa dugaan pelanggaran undang-undang. Nanti kami akan jelaskan setelah laporan," ujar M Firdaus Oiwobo kuasa hukum Sandy Tumiwa di Polda Metro Jaya, Selasa (30/1).

Sandy Tumiwa mengaku memiliki alasan untuk menggugat hak asuh anak Tessa Kaunang. Walau demikian ia enggan membeberkan secara terperinci apa bukti-bukti tersebut.

Sandy Tumiwa inginkan hak asuh anak Tessa Kaunang. cr: KapanLagi.com/Budy SantosoSandy Tumiwa inginkan hak asuh anak Tessa Kaunang. cr: KapanLagi.com/Budy Santoso

"Dasar-dasarnya nanti ada semuanya. Nggak mungkin kita melakukan ini tanpa adanya bukti dan yang jelas. Nanti juga akan tahu kok. Namanya kebenaran akan terkuak dengan sendirinya. Waktu akan menjawab. Saya nggak bisa jawab sekarang. Tapi bukti-bukti sudah dipegang oleh konsultan hukum saya Pak Firdaus. Dan ini yang membuat saya harus mengambil tindakan wajib sebagai seorang ayah," kata Sandy.

Sementara itu kuasa hukum Sandy menyebut dasar gugatan hak asuh anak tersebut adalah sikap yang ditunjukkan Tessa Kaunang. Selain itu ternyata pihak Sandy menggunakan penggerebekan sebagai dasar untuk meminta hak asuh.

"Klien kami ingin mengambil hak asuh anak melihat dari segi perilaku mantan istrinya ya. Mungkin bisa dilihat perkembangannya ke depannya dasar gugatan kami. Kami mengacu pada penggerebekan kemarin. Salah satunya," tandas Firdaus.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING