SBY dan Jokowi Saksikan Prosesi Upacara Panggih Puteri HB X

Selasa, 22 Oktober 2013 11:41 Penulis: Darmadi Sasongko
SBY dan Jokowi Saksikan Prosesi Upacara Panggih Puteri HB X Prosesi Ijab Kabul GKR Hayu dan KPH Notonegoro @Foto: Merdeka.com
Kapanlagi.com - Pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro memasuki prosesi upacara Panggih. Pada acara itu, tampak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, serta Gubernur DKI Joko Widodo.

Pantauan merdeka.com di Bangsal Kencono, tempat upacara digelar, Selasa (22/10), Jokowi datang lebih awal dari SBY. Jokowi datang seorang diri mengenakan jas hitam dipadu dasi merah.

Setibanya di Bangsal, Jokowi disambut oleh GBPH Prabukusumo dan diantarkan menuju kursi tamu. Sementara SBY dan Ibu Ani, setibanya di lokasi langsung disambut Sri Sultan HB X dan GKR Hemas.

Prosesi Ijab Kabul GKR Hayu dan KPH Notonegoro @Foto: Merdeka.comProsesi Ijab Kabul GKR Hayu dan KPH Notonegoro @Foto: Merdeka.com

Presiden SBY kemudian duduk di samping Sri Sultan HB X didampingi ibu negara. Sesaat setelah kedatangan Presiden SBY, acara Panggih yang mempertemukan kedua pengantin dimulai.

Prosesi Ijab Kabul GKR Hayu dan KPH Notonegoro @Foto: Merdeka.comProsesi Ijab Kabul GKR Hayu dan KPH Notonegoro @Foto: Merdeka.com

Tampak dari layar televisi yang terpasang, KPH Notonegoro sudah duduk di kursi pengantin menunggu kedatangan GKR Hayu. Sementara GKR Hayu yang sudah dirias dengan riasan pengantin Jawa didampingi GKR Pembayun datang memasuki Bangsal Kencono tempat acara Panggih akan dilaksanakan.

Selain SBY dan Jokowi, tampak hadir juga Wakil Presiden Boediono, Menteri Pemuda dan Olahraga KMRT Roy Suryo, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa dan Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto.

(kpl/mdk/dar)


REKOMENDASI
TRENDING