SELEBRITI

Sederet Potret Cantik Shandy Aulia, Tak Absen Olahraga Meski Hamil Muda

Sabtu, 27 Juli 2019 09:15 Penulis: Tyssa Madelina

Shandy Aulia tetap rajin olahraga meski hamil muda (Credit: Instagram/shandyaulia)

Kapanlagi.com - Setelah penantian yang cukup panjang, kabar bahagia datang di keluarga kecil Shandy Aulia. Belum lama ini, aktris berusia 32 tahun itu mengumumkan kabar gembira terkait kehamilannya.

Usia kandungan Shandy Aulia kini sudah memasuki 11 minggu. Meski masih di trimester pertama namun wanita bertubuh mungil itu tetap rajin berolahraga.

Ya, Shandy Aulia dan pilates memang tidak pernah terpisahkan. Bahkan jauh sebelum hamil pun ia sudah sering mengunggah aktivitas olahraganya di media sosial Instagram.

 

1. Pentingnya Olahraga Saat Hamil Bagi Shandy Aulia

Meski mendapat banyak cibiran lantaran dianggap nekat berolahraga meski dalam kondisi hamil muda, Shandy Aulia tak lantas merasa tersinggung. Ia pun menjelaskan kepada followers-nya bahwa kondisi fisik setiap ibu hamil berbeda-beda dan menurutnya selama tidak berbahaya, olahraga justru penting untuk dilakukan.

"Setiap kondisi wanita hamil berbeda-beda. Kenali kondisi diri dan lakukan dengan cara dan pantauan yang tepat. Selama kondisi tubuh ibu hamil sehat dan janin sehat tidak ada riwayat sakit penyakit yang membahayakan, berolahraga saat hamil sangatlah penting," tulis Shandy Aulia, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Kamis (25/07/2019).

2. Setia Dengan Pilates Saat Hamil

Ada alasan tersendiri kenapa Shandy Aulia tetap memilih pilates sebagai kunci bugarnya saat hamil muda. Selain karena sudah terbiasa, ia juga didampingi oleh seorang pelatih yang sudah profesional di bidangnya.

"Dari sebelum hamil dan hingga saat ini saya sedang hamil saya tetap memilih pilates untuk workout pregnancy saya, karena nyaman untuk saya dan di dampingi pelatih yang pro di bidangnya. Selama bukan panjat tebing, lompat-lompat dengan guncangan yang kuat ataupun olahraga yang extreme lainnya," jelasnya lagi.

3. Olahraga Bikin Shandy Aulia Bahagia

Bagi Shandy Aulia, selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, olahraga adalah salah satu kuncinya hidup bahagia. Menurutnya tidak semua mengalami problematika yang sama saat hamil, selama itu tidak berbahaya bagi kandungan maka tidak menjadi masalah.

"Sebagai wanita kita harus peka terhadap kondisi tubuh kita masing-masing bukan terlalu banyak kekhawatiran dan menilai setiap wanita hamil kondisinya semua sama. Wanita hamil bukan suatu penyakit tetapi ada kehidupan baru di dalam perut si ibu. Karena itu ibu harus extra kuat, fit dan bahagia," lanjut Shandy Aulia.

4. Tidak Percaya Mitos

Shandy Aulia sadar betul kalau banyak di antara ibu hamil yang masih percaya dengan adanya mitos. Namun prinsip yang ia pegang teguh adalah dengan belajar sesuai ilmu medis dan bukan dari kata orang semata.

"Bagi saya kehamilan menjalani kegiatan saya sehari-hari seperti biasa dan banyak belajar tentang hal-hal yang baru bukan banyak mempercayai mitos dan apa kata orang," tegas Shandy Aulia.

5. Belajar Langsung Dari Dokter

Lebih lanjut, Shandy Aulia juga tak serta merta melakukan pilates tanpa saran dari ahli. Sebelum berolahraga ia sudah terlebih dahulu konsultasi kesehatan ke dokter terkait kandungannya.

"Saya lebih memilih belajar dan mencari tahu langsung dari sumbernya seperti dokter ataupun banyak membaca mengenai segala hal yang saya dapat untuk membedakan mana yang boleh mana yang tidak," paparnya.

6. Sempatkan Waktu Untuk Pilates Meski Babymoon

Saking cintanya dengan pilates, Shandy Aulia juga menyempatkan diri untuk melakukan olahraga di sela-sela babymoon bareng suami. Ia pun memulai pagi dengan yoga di balkon resortnya.

Tak peduli dengan haters, Shandy Aulia pasti sudah tahu apa yang terbaik untuknya dan sang calon jabang bayi. Sehat terus sampai persalinan ya!


REKOMENDASI
TRENDING