Sekolah di Luar Negeri, Salshadilla Juwita Hemat Uang Jajan

Kamis, 09 Juni 2016 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Sekolah di Luar Negeri, Salshadilla Juwita Hemat Uang Jajan Salshadilla Juwita © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Sebagai anak dari artis besar seperti Iis Dahlia, Salshadilla Juwita rupanya sudah pernah merasakan mengemban pendidikan di luar negeri lewat program pertukaran pelajar. Dengan pengalaman singkat tapi berharga itu, Salsa pun mengungkapkan kalau University of Manchester jadi tujuan berikutnya.

"Itu program sekolah dan gabung sama sekolah lain di Jakarta. Gak (batal kuliah di luar negeri) sih. Jadi ini aku mau ambil college doang. Untuk level selanjutnya aku baru pergi ke University of Manchester," jelasnya saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/6).

Jika biasanya ia pergi ke luar negeri bersama kedua orang tuanya dan bisa menikmati banyak hal, berbeda saat Salsa mengikuti program pertukaran pelajar. Tak mendapat banyak 'bantuan dana' dari orang tuanya, Salsa pun akhirnya belajar untuk bertahan hidup dengan cara berhemat selama di luar negeri.

Sempat ikuti program pertukaran pelajar, Salshadilla Juwita belajar berhemat untuk bertahan hidup di luar negeri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSempat ikuti program pertukaran pelajar, Salshadilla Juwita belajar berhemat untuk bertahan hidup di luar negeri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Biasanya ke luar negeri sama Mamah - Papah dan kalau mau jajan ya pakai uang Mamah - Papah. Cuma kemarin pas pertukaran pelajar itu uangku terbatas, gak ada Mamah - Papah. Jadi aku kemarin harus bisa atur keuangan sendiri, harus hemat. Terus kalau mau jalan itu gak bisa minta anterin orang tua asuh," lanjutnya.

Tapi dari sederet pengalamannya ke luar negeri, cewek cantik yang memeluk pop sebagai dasar bermusiknya itu pun belajar memasak. Meski tidak banyak, setidaknya Salsa tahu bagaimana cara menjaga kebutuhan perutnya nanti saat jauh dari orang tua. :)

"Iya (sempet belajar masak di San Diego), kalau di Indonesia kaya ubi gitu. Masaknya dikukus dan hampir sama dengan masakan Asia," pungkasnya singkat.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING