SELEBRITI

Selain Luna Maya, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Pernah Merekam Adegan Film di Bioskop

Kamis, 30 Mei 2019 08:08 Penulis: Dhimas Nugraha

Luna Maya dan Syahrini ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Larangan untuk mengambil gambar dalam bentuk apapun saat menyaksikan film di bioskop memang bukan hal baru. Sebelum film dimulai pun juga sudah muncul peringatan melalu layar bioskop. Salah satunya adalah merekam, karena termasuk dalam pembajakan.

Meski sudah ada larangan keras, namun sebagian orang masih banyak yang merekam beberapa adegan film yang mereka tonton. Cuplikan adegan yang mereka rekam, kemudian dibagikan di media sosial mereka.

Hal yang tidak pantas tersebut juga pernah dilakukan oleh beberapa selebritis Indonesia. Tentu saja sebagai publik figur kejadian ini sangat disayangkan. Tak ayal jika banyak netizen yang akhirnya mengecam perbuatan mereka. Siapa saja mereka?

 

1. Luna Maya

Baru-baru ini, Luna Maya kedapatan membagikan cuplikan adegan film ALADDIN lewat story instagram-nya. Banyak netizen menyayangkan dengan apa yang dilakukan Luna. Netizen pun juga banyak yang mengecam perbuatannya.

Namun, masih belum ada penjelasan baik dari pihak Disney Indonesia maupun dari lembaga hukum mengenai sanksi untuk Luna Maya.

2. Via Vallen

Bersamaan dengan Luna Maya, nama Via Vallen juga menjadi perbincangan lantaran membagikan cuplikan adegan film ALADDIN. Via membagikan rekaman tersebut lewat instagram stories-nya. Namun, tak berselang lama unggahan tersebut langsung ia hapus.

Jika melihat secara hukum, baik Luna Maya atau Via Vallen, seharusnya mereka terkena sanksi dengan hukuman penjara dan denda. Namun, sampai saat ini masih belum ada penjelasan yang pasti dari pihak Disney tentang sanksi untuk Via Vallen.

3. Muhammad Alvin Faiz

Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz ternyata juga pernah ,elakukan hal sama. Pada tahun 2017, Alvin kedapatan merekam adegan film THOR: RAGNAROK saat menonton di bioskop dengan istrinya.

Netizen tampak geram melihat hal tersebut. Bahkan mereka secara terang-terangan mencibir apa yang dilakukan Alvin tersebut.

4. Syahrini

Istri Reino Barack ini ternyata juga pernah merekam adegan film di bioskop. Pada tahun 2017 silam, Syahrini kedapatan membagikan video adegan film SURAT KECIL UNTUK TUHAN dalam acara Gala Premiere film di Grand Indonesia.

Tak hanya sekali, Syahrini merekam hingga tiga kali dan ia bagikan semua di instagram strories-nya. Hal tersebut membuat Syahrini dikecam banyak orang, bahkan Joko Anwar pun juga turut menyindir Syahrini lewat cuitannya di twitter.

"Adek-adek, nonton di bioskop jangan direkam ke IG story, Facebook Live, dan sebangsanya ya. Selain kamu norak, melanggar hukum Jing. Makacii," tulis Joko.

5. Maria Selena

Mantan Puteri Indonesia 2011 ini juga pernah melakukan hal yang sama. Bahkan ia di bully oleh netizen karena membagikan rekaman cuplikan film di bioskop. Maria dihujat setelah merekam beberapa adegan film LA LA LAND.

Sebagai publik figur tentunya hal tersebut sangat disayangkan. Apalagi memang sudah ada larangan tertulis yang ada di bioskop.

6. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad juga pernah merekam adegan film dan membagikannya di instagram stories-nya. Saat itu Raffi Ahmad membagikan cuplikan adegan film PENGABDI SETAN garapan Joko Anwar.

Saking senangnya dengan film tersebut Raffi Ahmad sampai nonton dua kali. Nah, saat menonton yang kedua ini Raffi merekam adegan film PENGABDI SETAN, yang saat itu sudah jelas-jelas dilarang.

Banyak netizen yang menganggap apa yang dilakukan suami Nagita Slavina tersebut adalah pembajakan. Namun tak sedikit juga yang menganggap bahwa itu adalah kegiatan promosi.

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING