SELEBRITI

Selalu Konsisten, Armand Maulana Jagokan Inggris dan Spanyol di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 18:05

Armand Maulana (credit: instagram.com @armandmaulana04)

Kapanlagi.com - Sebagai penyanyi yang suka dengan sepakbola, Armand Maulana begitu antusias dengan gelaran piala dunia 2022 di Qatar. Bahkan, vokalis grup band GIGI ini sudah berniat nonton langsung pembukaan piala dunia yang sudah digelar pada Minggu 20 November 2022 lalu. Namun, niat untuk nonton langsung pembukaan piala dunia 2022 terpaksa dibatalkan lantaran banyak job yang berdatangan.

"Kemaren gua sama temen gua udah lirik-lirikan asli, 'Qatar euy, Qatar euy tujuh jam doang, sikat yuk'. Tapi ternyata pada saat mau beli tiket kayak si Raffi sama Rafathar, terjadi job job berdatangan. Jadi gua bilang 'udah lah liat di gadget di tv aja lah' yang penting duit dateng, tapi bisa nonton juga, hahaha," kata Armand Maulana di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

1. Jagokan Dua Negara

Pada piala dunia tahun ini, istri Dewi Gita itu menjagokan dua negara Eropa, yakni Inggris dan Spanyol. Dua negara itu selalu dijagokan Armand Maulana setiap event-event besar sepakbola.

"Gua sih dari dulu Inggris sama Spanyol, dari dulu enggak pernah berubah. Makanya kemaren rada-rada mengelus dada juga, Alhamdulillah. Maksud gua, gua bukan masalah hasilnya tapi gua lebih ke Inggris tenang, pembawaannya tenang, anak-anak muda tapi tenang," kata Armand.

"Kayaknya apa yang coach-nya bilang harus strategi itu mereka jalankan semua. Mudah-mudahan sih bisa sampe ujung ya. Tapi kan balik lagi ke mental, itu menurut gua," tambah Armand.

2. Lihat Pertandingan Klub Negara yang Didukungnya

Ternyata, kecintaan Armand Maulana dengan negara Inggris dan Spanyol karena ia melihat pertandingan klub-klub di negara tersebut.

"Enggak tahu, mungkin karena ke arah liga-nya ya, gua mencintai liga mereka gitu. Entah itu fight-nya, entah strategi, permainan. Jadi gua akhirnya kebawa Spanyol sama Inggris dari dulu gua seneng," kata Armand.

Begitu banyak kejutan di piala dunia 2022. Bagaimana tidak, negara-negara yang paling diunggulkan di piala dunia Qatar harus menelan kekalahan. Misalnya, Argentina harus menelan kekalahan dari Arab Saudi dengan skor 2-1. Kemudian, Jerman juga harus menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 2-1.

3. Tak Diragukan Lagi

Kehebatan pemain-pemain yang turut serta dalam piala dunia Qatar tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, kebanyakan dari mereka kini tengah bermain di klub liga Eropa. Bagi Armand, para pemain yang ikut serta membela negaranya di piala dunia harus mempunyai mental yang kuat.

"Kalo masalah jago sekarang, mau Kamerun, kemaren Argentina bisa dikalahkan Arab maksud gua sekarang pemain udah tersebar di liga-liga Eropa. Jadi mereka tuh ilmunya, skillnya udah bisa ditransfer. Tinggal mental, karena kejuaraan dunia men, ini piala dunia. Walaupun piala Champions itu gila ya," katanya.

"Cuma dunia itu, kalo menurut gua, enggak tahu ya kalo gua sebagai pemain bola, mentalnya harus rada beda. Karena ini empat tahun sekali dan dunia, dan bawa negara, bukan nama klub, atau apa," tutup Armand.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING