SELEBRITI

Selamat! Amalia Tambunan Berhasil Jadi Miss Global Indonesia 2020

Senin, 14 September 2020 07:30

Amalia Tambunan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Malam puncak ajang tahunan Miss Global Indonesia 2020 digelar Minggu (13/9) malam kemarin di Ciputra Artpreuner, Jakarta Selatan. Dari hasil penjurian Amalia Tambunan perwakilan dari Sumatra Utara meraih nilai tertinggi dan berhasil mendapatkan mahkota impiannya.

Amalia mengalahkan 12 finalis dari berbagai provinsi yang sebelumnya telah menjalani audisi secara online. Ini adalah pertama kalinya Miss Global Indonesia menggelar acara secara hybrid dengan menggabungkan sistem online dan offline.

"Senang pastinya dan terharu sekali bisa memang Miss Global Indonesia. Sebelumnya, saya dikabari sebagai finalis itu bulan Agustus lalu. Saya hanya punya persiapan kurang dari satu bulan. Saya punya waktu singkat untuk mempersiapkan banyak hal, termasuk public speaking dan lainnya. Jadi senang akhirnya bisa menang," ungkap Amalia setelah penyematan mahkota.

 

 

1. Runner Up

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Desy Asnawati (Kalimantan Barat), dan  Olivia Aten (DKI Jakarta) sebagai peringkat ketiga yang juga meraih Miss Social Media. Di ajang ini juga terpilih Lizzy Audrey (Jawa Barat 1) sebagai Best Performance dan Monica Florence (Jawa Barat 2) sebagai Miss Intelegencia.

"Hari ini kita sukses menyelenggarakan satu event kontes kecantikan yang pertama kali dilakukan secara hybrid. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi semua yang hadir di sini semuanya melewati proses dengan ketat," ujar Dr Teguh Dokter Teguh, Pembina PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia yang menaungi Miss Global Indonesia.

2. Wakili Indonesia

Amelia sendiri nantinya akan mewakili Tanah Air di ajang Miss Global International 2021 yang digelar di Indonesia. Lalu, seperti apa sih persiapan yang akan dilakukan Amelia?

"Persiapannya pasti hampir sama nanti. Tapi yang pasti mereka akan lebih unggul dari kita, termasuk public speaking. Saya akan berusaha untuk menutupi kekurangan saya untuk bisa bersaing dengan puluhan finalis dari negara lain," pungkas Amalia.


REKOMENDASI
TRENDING