SELEBRITI

Sempat Jalani Operasi Pengangkatan Rahim, Suami Ungkap Kondisi Terbaru Rachel Maryam

Senin, 12 Oktober 2020 21:19

Rachel Maryam @ instagram.com/rachelmaryams

Kapanlagi.com - Persalinan yang dialami Rachel Maryam awal Oktober kemarin sempat memancing perhatian publik dan media. Bukan tanpa alasan, artis yang kini berkarier di dunia politik itu mengalami pendarahan hebat saat menjalani operasi caesar.

Sempat diduga koma, belakangan ini terungkap jika sebenarnya Rachel Maryam sengaja dibuat tak sadar oleh dokter. Yang lebih mengejutkan lagi, Rachel juga menjalani operasi pengangkatan rahim karena kondisinya yang terus memburuk dan dokter pun harus mengambil tindakan cepat.

Nggak heran jika pada akhirnya banyak pihak yang khawatir saat mendengar kabar mengejutkan ini. Namun suami Rachel yang bernama Edwin Aprihandono akhirnya buka suara.

1. Kondisi Terbaru Rachel

Menjalani wawancara bersama Cumi-Cumi, Edwin Aprihandono mengaku kalau kondisi Rachel Maryam kini berangsur-angsur membaik. Ia bahkan sudah diperbolehkan untuk bertemu dengan bayinya yang berjenis kelamin laki-laki.

"Alhamdulillah hari ini Rachel sudah melewati masa kritis dan masuk pada masa pemulihan. Rachel sudah dirawat di kamar biasa, dan tidak perlu dirawat di ICU lagi. Rachel juga sudah bertemu dengan bayinya, dan sangat bahagia," tutur Edwin.

2. Butuh Banyak Darah

Sebelumnya, Edwin juga sempat menjelaskan seperti apa pendarahan yang dialami istrinya, "Pasca operasi caesar, Rachel mengalami komplikasi yang menyebabkan pendarahan hebat. Hal ini membuat dokter harus mengambil tindakan cepat, untuk segera mengambil operasi kembali, untuk menghentikan penyebab pendarahan dan diputuskan agar Rachel diangkat rahimnya."

Bukan cuma pengangkatan rahim, Rachel pastinya juga membutuhkan banyak darah agar bisa segera pulih. "Pendarahan ini menyebabkan Rachel kehilangan banyak darah, yang membuat HB darahnya jadi drop dan membutuhkan banyak sekali transfusi darah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING