SELEBRITI

Rachel Maryam Dibuat Tak Sadar Pasca Melahirkan, Ussy Sulistiawaty Donorkan ASI untuk Baby Eijaz

Rabu, 07 Oktober 2020 18:34

Rachel Maryam - Ussy Sulistiawaty © Instagram.com/rachelmaryams - ussypratama

Kapanlagi.com - Jumat pekan lalu (2/10/2020) Rachel Maryam melahirkan seorang bayi laki-laki di RS Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Bayi tampan yang lahir pada pukul 6.43 WIB itu diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air dengan berat 3780 gram dan tinggi 50 sentimeter.

Proses persalinan secara caesar tersebut diwarnai kabar bila Rachel sampai koma selama beberapa hari. Namun hal itu dibantah oleh suami dari aktris yang kini sibuk bergelut di bidang politik tersebut.

1. Dibuat Tak Sadar

Melalui pesan Whatsapp, Edwin Aprihandono menceritakan kronologi proses persalinan Rachel Maryam. Setelah kehilangan banyak darah karena komplikasi, akhirnya dokter mengambil tindakan supaya istrinya dibuat tidak sadar.

"Pasca operasi, Rachel mengalami komplikasi yang menyebabkan pendarahan hebat. Hal ini membuat dokter harus mengambil tindakan segera melakukan operasi kembali untuk menghentikan penyebab pendarahan dan diputuskan agar Rachel diangkat rahimnya," tulis Edwin.

"Pendarahan ini menyebabkan Rachel kehilangan banyak darah yang membuat HB darah Rachel jadi drop dan membutuhkan sangat banyak transfusi darah. Untuk kenyamanan pasien, maka dokter memutuskan agar Rachel 'ditidurkan' atau dibuat tidak sadar selama dua hari dari total empat hari dirawat di ICU," imbuhnya.

2. Donor ASI Dari Ussy Sulistiawaty

Saat ini Rachel Maryam sudah melewati masa kritis dan tengah menjalani pemulihan di rumah sakit. Edwin pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu, salah satunya pada Ussy Sulistiawaty yang telah mendonorkan ASI untuk Baby Eijaz.

"Terima kasih ingin kami sampaikan yang sebesar-besarnya pada orang-orang berhati mulia, Mama Arum dan Mama Ussy Sulistiawaty yang sudah membantu mendonorkan ASI-nya untuk anak kami Eijaz selama kami melewati masa sulit ini," tandas Edwin.


REKOMENDASI
TRENDING