SELEBRITI

Sempat Sumpahi Andre Taulany yang Diduga Hina Nabi Muhammad, Jihan Fahira Minta Maaf

Senin, 06 Mei 2019 14:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Jihan Fahira © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Dugaan Andre Taulany telah menghina Nabi Muhammad membuat Jihan Fahira sempat geram. Beberapa hari lalu, Jihan menuliskan status di akun Twitternya mengenai apa yang telah dilakukan oleh Andre beberapa tahun lalu itu.

Penuh emosi, Jihan menulis sumpah serapah untuk Andre. Ia bahkan mendoakan Andre jadi pupuk kotoran yang digunakan untuk tanaman. Dalam twit berikutnya, Jihan pun mempertanyakan, apa agama Andre hingga ia menghina Nabi Muhammad.

Tak lama setelah Jihan mengunggah status ini, Andre meminta maaf kepada MUI. Permintaan maaf dari Andre ini kemudian membuat hati Jihan luluh. Ia pun menghapus statusnya di Twitter dan mengunggah video permintaan maaf di Instagram.

1. Akui Bereaksi Terlalu Keras

Dalam video yang diunggah Jihan pada Minggu (5/5) tersebut, ia mengakui bahwa reaksinya atas candaan Andre yang berlangsung pada tahun 2017 tersebut terlalu keras. Jihan pun membantah jika ia bereaksi seperti itu karena merasa sok suci.

"Assalamualaikum kang Andre. Aku udah lihat kemaren kang Andre minta maaf ke MUI mengenai candaan kang Andre soal Nabi Muhammad. Sekarang aku mau minta maaf sama kang Andre, karena kemarin aku memberikan reaksi yang cukup keras, sampai-sampai masuk ke dalam beberapa berita dan aku baca. Itu bukan maksud untuk nyakitin hati kang Andre, itu semua, demi Allah keluar dari hati aku sendiri. Spontanitas ketika aku mendengar candaan kang Andre soal Nabi Muhammad. Tidak lebih, tidak kurang. Hanya itu saja. Tidak sok suci, tidak sok nggak ada dosa, tidak sok hijrah, tidak. Tidak seperti itu. Itu semua spontanitas yang aku rasakan. Makanya spontanitasnya marah. Aku minta maaf, ngapunten sekali kalau reaksinya itu berlebihan buat kang Andre. Kita kawan lama, aku nggak mau ada ganjalan di hati sedikitpun. Apalagi besok Ramadan, semoga puasa kita diterima ya kang ya, wassalam," ujar Jihan.

2. Seharusnya Bisa Diam

Jihan pun menambahkan keterangan di kolom caption postingan tersebut. Ia menyebut bahwa seharusnya tidak menulis sumpah serapah seperti itu, terlebih ketika diam bisa jadi lebih baik.

"Untuk kang Andre, maaf yaak karena kemaren aku tidak bisa tahan kesel di hati ketika aku dengar candaan kang Andre soal Nabi Muhammad, gak ada niat sakitin hati ato yang lain.. haputennn harusnya aku tidakk boleh sumpah serapah, apalagi marah (sharusnya bisa diam) karena gak ada niat untuk sakitin, mohon maaf lahir bathin yak ????," tulis Jihan.

3. Postingan Sudah Dihapus

Sebelum meminta maaf lewat video, Jihan Fahira sudah menghapus status-statusnya di Twitter. Saat ini, status yang sempat bikin heboh itu sudah lenyap dari laman Twitter @jihanfahirareal.

Hingga kini, pihak Andre Taulany pun belum memberikan tanggapan atas reaksi keras Jihan dan permintaan maafnya. Andre pun masih berurusan dengan laporan atas penistaan agama yang dialamatkan kepadanya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING