SELEBRITI

Sering Disabet Sarung Hingga Kabur dari Rumah, Ini Kisah Pilu Masa Muda Sule

Minggu, 07 Juni 2020 20:00 Penulis: Canda Dian Permana

Sule © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Komedian papan atas Indonesia Sule mengaku pernah bertengkar hebat dengan ayahnya hingga ia sempat memiliki rasa dendam kesumat.

Pernyataan itu disampaikan oleh ayah dari penyanyi Rizky Febian tersebut di podcast populer besutan Deddy Corbuzier, Kamis (4/6).

"Gua tuh disiksa sampai pakai rotan, sapu lidi, sampai pakai sarung dililit ujungnya dikasih batu," cerita Sule kepada Deddy.

 

1. Kabur Dari Rumah

Bahkan saking dendamnya, Sule muda sering sekali tidak pernah pulang ke rumah alias kabur. Tiga bulan lamanya tidak pernah pulang ke rumah adalah hal biasa yang sering dilakukan oleh Sule dulu.

"Waktu itu dendam, mangkannya gue keluar rumah sampai gue gak pernah pulang sampai 3 bulan sekali, 4 bulan sekali," beber Sule melanjutkan.

2. Banyak Pelajaran Berharga

Dari pengalaman masa mudanya itu, Sule mengaku banyak mendapatkan pelajaran kehidupan yang berharga. Sempat hidup di jalanan membuat mental Sule terasah dan menjadi kuat hingga saat ini.

"Gua hidup di jalanan. Di situlah mental gue di'godok'. Gua harus nyari makan sendiri. GUa ketemu sama orang, gua deket sama tukang warung, terus gua bantuin cuci piring cuma buat makan. Sedih sih ceritanya dulu," kata Sule.

Kendati demikian, saat ini Sule tidak lagi menyimpan dendam masa mudanya. Menurutnya, setelah mulai sukses berkarir ia baru mulai menyadari jika pendidikan keras yang diberikan oleh sang ayah dulu begitu bermanfaat, khususnya untuk bertahan di dunia entertainment yang cukup keras.

 


REKOMENDASI
TRENDING