Sering Wawancara, Najwa Shihab Hafal 9 Cara Politisi Ngeles

Jum'at, 18 Agustus 2017 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sering Wawancara, Najwa Shihab Hafal 9 Cara Politisi Ngeles Najwa Shihab ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Selama 17 tahun, Najwa Shihab berkarir sebagai reporter di salah satu televisi swasta Indonesia. Najwa juga membawakan program Mata Najwa yang telah berjalan selama 8 tahun. Dalam setiap episodenya, Najwa tak jarang menghadirkan sosok-sosok yang tengah jadi sorotan. 

Mulai dari pejabat, politisi, artis dan sosok inspiratif telah banyak yang diwawancara oleh Najwa. Karena seringnya melakukan wawancara, putri Quraish Shihab ini bahkan sudah hafal cara orang-orang ngeles.

"Sebetulnya rata-rata kalau politisi saya sudah biasa, karena memang dari dulu saya sudah terbiasa wawancara politisi. Jadi saya sudah tahu kalau politisi itu orang yang biasa menyembunyikan kejelasan atau berlebih-lebihan memasukkan kepentingannya hehehe," ujar Najwa Shihab di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (10/8).

Dunia politik banyak dipenuhi sosok yang mampu mengubah topik pembicaraan dengan baik sehingga mereka tidak terlalu dicecar. Kerap menghadapi hal itu, Najwa bahkan bisa mengindikasikan 9 cara ngeles ala politisi.

Najwa Shihab hafal cara politisi ngeles. ©KapanLagi.comNajwa Shihab hafal cara politisi ngeles. ©KapanLagi.com

"Saya tuh bahkan karena sudah 17 tahun jadi reporter politik, saya sampai punya 9 cara politisi ngeles. Saya sampe udah hapal hahaha," katanya.

Sayangnya ketika ditanya lebih detail tentang cara-cara tersebut, wanita berusia 39 tahun ini enggan menjawabnya. Di sisi lain, Najwa menyebutkan bahwa apa yang ditampilkan di depan layar selama ini bukan hanya karena kemampuannya dalam bertanya.

"Jangan nanti aja hahaha. Tapi selalu menyenangkan berbicara dengan mereka, karena era-nya era keterbukaan. Karena biasanya siapa pun yang datang ke Mata Najwa biasanya politisi juga sudah tahu style saya wawancara gimana, seperti apa, mungkin saya terlihat depan layar keras ya, tetapi sesungguhnya di belakang layar saya selalu cuma melakukan pekerjaan saya sebagai jurnalis. Yang saya tanyakan bukan karena saya yang kepo, tapi karena itu sesuatu yang ingin diketahui publik," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING