Mundur Dari Metro TV, Najwa Shihab Tak Mau Jauh Dari Jurnalistik

Jum'at, 11 Agustus 2017 16:45 Penulis: Ahmat Effendi
Mundur Dari Metro TV, Najwa Shihab Tak Mau Jauh Dari Jurnalistik Najwa Shihab ŠKapanLagi.com

Kapanlagi.com - 17 Tahun sudah Najwa Shihab bekerja sebagai jurnalis di stasiun TV swasta Metro TV. Perjalanan karirnya berakhir setelah melakukan wawancara eksklusif yang cukup kontroversial dengan Novel Baswedan. Banyak yang bertanya-tanya mengapa putri Quraish Shihab itu memutuskan mundur dari pekerjaannya.

"Ya, jadi memang Mata Najwa sudah akan selesai per September, kedua belah pihak sepakat untuk berakhir," ujar Najwa Shihab di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (10/08).

Sosok Najwa Shihab dikenal sebagai seorang jurnalis yang kritis dan kerap memberikan pertanyaan yang tajam. Setelah membawakan acara Mata Najwa sebanyak 511 episode sejak 25 November 2009 ia memilih mundur. Yang menarik Najwa mengaku tak akan menjauhkan diri dari dunia jurnalistik.

"Akan ada banyak sekali agenda. Saya masih sangat cinta dunia jurnalistik, jadi tidak mungkin terlalu jauhlah dari dunia kewartawanan," ungkapnya.

Najwa Shihab memutuskan mundur dari Metro TV setelah 17 tahun. ŠKapanLagi.comNajwa Shihab memutuskan mundur dari Metro TV setelah 17 tahun. ŠKapanLagi.com

Saat ini beredar banyak isu terkait keputusan Najwa tak memperpanjang karirnya di Metro TV. Salah satunya bahwa wanita tersebut bakal bergabung dengan NET. yang merupakan salah satu TV swasta lain di Indonesia. Terkait hal itu Najwa enggan menjawab dan memilih fokus dengan sisa pekerjaannya.

"Ah banyak spekulasi he he he. Yang jelas sekarang yang saya bisa katakan, sampai Agustus saya akan fokus untuk episode final Mata Najwa di Metro TV. Jadi sekarang saya dan tim sedang mempersiapkan berbagai hal untuk menyiapkan episode final buat Mata Najwa. Masih ada dua-tiga minggu lagi. Kita akan tayangkan kompilasi perjalanan Mata Najwa, seperti tadi malam perjalanan Mata Najwa di 20 kota, minggu depan kita tayangkan kompilasi dengan hari kemerdekaan, minggu depannya juga akan ada kompilasi," ungkapnya.

Sementara untuk siaran live, Najwa memilih untuk tidak melakukannya lagi. Perpisahan ini tentu menjadi keputusan yang cukup dramatis. "Semuanya nggak ada yang live, kami tayangkan kompilasi dan akhir bulan akan tayang dengan episode final. Jadi sekarang kalau ditanya fokusnya ke mana? Ya fokus Mata Najwa di televisi sampe Agustus," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING