SELEBRITI

Najwa Shihab Berbagi Cerita Tentang Sosok Stella, Sahabat Kartini

Rahmi Safitri  |  Kamis, 20 April 2017 18:14

Najwa Shihab Berbagi Cerita Tentang Sosok Stella, Sahabat Kartini

Kapanlagi.com - Peringatan hari Kartini seringkali meninggalkan memori indah di benak sebagian orang, tak terkecuali presenter cantik Najwa Shihab. Kira-kira apa yang dilakukan Najwa saat peringatan hari Kartini di bangku sekolah ya?

"Pakaian daerah aja, karena saya berasal dari Makassar, jadi saya selalu pakai pakaian bodo, baca puisi, nyanyi, ya sebatas itu ceremonial," ujar Najwa Shihab ujar Najwa Shihab saat ditemui di Museum Bank Indonesia, Kota, Jakarta Barat, Selasa (12/4).

Usai menonton film KARTINI, Najwa mengaku terharu dengan persahabatan antara Kartini dan Stella. Kisah persahabatan beda negara tersebut membuat host program Mata Najwa itu trenyuh sekaligus salut.

Najwa Shihab kagum akan persahabatan Kartini dan Stella © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoNajwa Shihab kagum akan persahabatan Kartini dan Stella © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Surat 1902, dikirimkan untuk Stella sahabat penanya, disitu menceritakan tentang kekecewaannya karena tidak jadi pergi ke Belanda padahal Stella sudah susah payah mencarikan beasiswa tuk ke Belanda. Di salah satu bagian itu ada yang baca, Stella kecewa karena Kartini menyerah dalam keadaan menerima pinangan dari Bupati Rembang untuk menjadi istri padahal sudah punya 3 selir, tapi memilih itu karena ia menghargai tradisi dia percaya itu bukan kekalahan tapi ia percaya itu suatu keberhasilan," ungkapnya.

Komunikasi yang terjalin antara Stella dan Kartini dilakukan melalui surat-menyurat. Hal ini pula yang ingin disoroti oleh Najwa yang menilai betapa persahabatan keduanya sangat erat dan terbuka.

"Jadi itu surat yang berisi tentang kekecewaan Kartini yang berusaha untuk meminta maaaf untuk Stella, cinta dalam arti sahabat. Surat itu juga mengungkapkan kegalauan isi hatinya. Surat itu juga dikirimkan ke sri ratu. Seribu kata pun kalah penting dengan tulisan, tapi disisi lain itu aksi nyata itu penting, lebih penting," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Film 'KARTINI' Ingatkan Najwa Shihab Pada Momen Penting Ini

Nonton 'KARTINI', Christine Hakim Bikin Najwa Shihab Menangis

Kaesang Jokowi Berbisnis Jas Hujan 'Tugas Negara Bos' Dari Solo

Wawancarai Najwa Shihab, Tompi Punya Keseruan Tersendiri

Najwa Shihab Beri Tips Untuk Galakkan Membaca Buku

(kpl/pur/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

Rekomendasi Pilihan



Pada kali ini, Gita Gutawa duduk dalam satu meja bersama Maudy Ayunda, Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab dan dokter sekaligus musisi Mesty Ariotedjo.
9 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -