Najwa Shihab Beri Tips Untuk Galakkan Membaca Buku

Senin, 13 Februari 2017 23:38 Penulis: Helmi Romadhon
Najwa Shihab Beri Tips Untuk Galakkan Membaca Buku Najwa Shihab © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Festival Book & Music MocoSik uang digelar di Jogja Expo Center (JEC) memasuki hari kedua pada Senin (13/2). Di hari kedua ini dibuka dengan sebuah talkshow menarik yang mengangkat tema Buku dan Generasi Millenial. Salah satu pembicara dalam talkshow ini adalah Najwa Shihab yang merupakan Duta Buku Indonesia.

Talkshow ini makin menarik karena menghadirkan dua penyanyi tenar Indonesia, Tompi dan Glenn Fredly sebagai host. Dalam kesempatan ini, Najwa selaku Duta Buku Indonesia memberikan banyak saran kepada peminat buku di Indonesia. Menurutnya, membaca buku tak mengenal tempat dan waktu.

"Baca buku saat menunggu, baca buku saat menyusui bagi ibu-ibu, baca buku di toilet, baca buku saat macet, dan saat apapun juga. Lalu perbanyak literasi buku lagi," kata Najwa atau yang kerap disapa Nana itu.

Najwa Shihab beri tips untuk membaca buku © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoNajwa Shihab beri tips untuk membaca buku © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Tak hanya memberikan saran kepada pecinta buku yang sudah lama, Nana juga memberikan saran agar masyarakat yang belum tertarik membaca buku akhirnya memulai untuk membaca. Langkah awal yang paling penting bagi Nana adalah mencari buku yang sesuai dengan minat masing-masing pribadi.

"Mulai membaca apa yang kita suka, itu awal yang harus dilakukan agar kita membaca buku, luangkan waktu untuk membaca buku, jangan hanya membaca satu buku dalam waktu bersamaan. Lalu kalau sudah, share buku itu, bagi informasi buku bagus itu ke orang lain. Jangan selfie terus. Sekali-sekali foto buku yang menarik dan jelaskan apa yang menarik dari buku itu," jelas Nana.

Festival Book & Music MocoSik berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 12 Februari 2016 hingga 14 Februari 2016. Festival yang digagas Rajawali Indonesia Communication ini menggabungkan pameran buku dan juga acara musik. Sejumlah musisi papan atas seperti Endah N Resha, Glenn Fredly, Tompi, Raisa, dan beberapa lainnya. Menariknya, untuk masuk ke festival ini pengunjung cukup membayar 50 ribu rupiah dan diberikan satu buku dari 100 judul buku yang disiapkan.

(kpl/pur/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING