Setelah Bebas Dari Jeruji Besi, Ridho Rhoma Siap Jadi Duta Anti Narkoba

Jum'at, 29 Desember 2017 11:00 Penulis: Tyssa Madelina
Setelah Bebas Dari Jeruji Besi, Ridho Rhoma Siap Jadi Duta Anti Narkoba Ridho Rhoma dan Rhoma Irama © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah terjerat kasus kepemilikan narkoba jenis sabu, Ridho Rhoma kini tengah menjalin masa-masa hukuman di balik jeruji besi. Menurut sang ayah, Rhoma Irama, di awal tahun 2018 nanti, Ridho sudah dapat menghirup udara bebas. Untuk menyambut kebebasan sang anak, Rhoma pun berniat mengadakan acara kecil-kecilan.

"Oh ya insyaallah kami akan tasyakuranlah. Tasyakuran bahwa ada hikmahnya dengan itu dia tahu banget bahwa bahayanya narkoba itu gimana, sangat mematikan kan, mematikan dalam arti kata mematikan karier, mematikan nama baik, mematikan masa depan," tutur Rhoma, saat ditemui di kediamannya, di Jalan Pondok Jaya VI, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12).

Tak hanya itu, menurut penuturan Rhoma, setelah bebas nanti, sang anak justru siap untuk menjadi Duta Narkoba. Melalui berbagai penyuluhan, Ridho siap membagikan kisahnya kepada anak-anak penerus bangsa agar tidak terjerat narkoba seperti dirinya.

Ridho Roma siap jadi Duta Anti Narkoba setelah bebas dari penjara. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoRidho Roma siap jadi Duta Anti Narkoba setelah bebas dari penjara. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Dia juga siap untuk menjadi duta narkoba, dia siap. Dia ingin generasi muda tidak seperti dia," tambahnya.

Memiliki orang tua yang suportif membuat Ridho merasa terharu. Tak jarang ketika sang ayah menjenguk, ia masih kerap menangis dan memohon ampun. Namun kini, Rhoma menuturkan, anaknya sudah lebih tegar dan siap untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik.

"Enggak-enggak. Sekarang enggak (nangis) lagi. Dia selalu, 'Maafin Ridho ya Pa. Pokoknya enggak akan begitu lagilah,' Dia mau hijrah. Artinya kan orang tobat itu hijrah," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING