Setia, Lia Ladysta Tunggu Julia Perez Hingga Depan Ruang Operasi

Minggu, 01 Januari 2017 14:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Setia, Lia Ladysta Tunggu Julia Perez Hingga Depan Ruang Operasi Lia Ladysta - Julia Perez/Ā©KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Jumat (30/12) lalu, Julia Perez menjalani operasi blok syaraf di bagian perutnya sebelum berangkat menjalani ibadah umrah bersama Ria Irawan dan Mayk Wongkar, besok (2/1). Operasi yang sedianya dilakukan pada Kamis (29/12) itu bertujuan untuk mengurangi rasa sakit yang selama ini diderita oleh pedangdut seksi itu.

Jupe mengalami nyeri di bagian perut dan punggungnya setiap 3 jam sekali karena kanker serviks yang dideritanya sudah memasuki stadium 4. Dokter pun awalnya tak mau melakukan operasi kecil kepadanya, namun dengan pertimbangan bahwa Jupe akan umrah, maka tindakan tersebut mau tak mau harus dijalankan demi kelancaran ibadah.

Lia Ladysta, pedangdut eks Trio Macan, setia menemani proses operasi Jupe. Ia datang 1 jam setelah operasi dimulai dan menemani sang sahabat hingga di depan kamar operasi. Ia dan keluarga tidak diizinkan untuk berada dekat dengan Jupe.

"Enggak boleh. (Harus) Di luar. Bener-bener steril enggak boleh nungguin di dalem. Kami aja enggak boleh nunggu di depan pintunya. Harus di luarnya," tutur Lia saat dijumpai di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (30/12). Adik-adik Jupe pun memilih untuk menunggu di kamar rumah sakit, sementara Lia menunggu di depan ruang operasi bersama asisten Jupe.

Lia rela tunggu operasi demi bisa bertemu Jupe/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoLia rela tunggu operasi demi bisa bertemu Jupe/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Lia sendiri tak tahu menahu seberapa genting penyakit yang diderita oleh Jupe. Ia hanya tahu bahwa Jupe punya semangat yang besar untuk sembuh dan operasi ini dilakukan demi kelancaran ibadah umrahnya.

"Enggak tahu, sih. Cuma mbak Jupe semangatnya besar banget karena mau umrah. Mungkin ini operasinya buat persiapan umrah biar ibadahnya enggak terganggu. Makanya ditunda dulu untuk operasi yang tulang belakang. Hampir empat jam di ruang operasi. Jadi butuh pemulihan ekstra lah," ungkapnya.

Dirinya rela menunggu sekitar 4 jam untuk bisa menjenguk Jupe langsung. "Itu yang belum tahu (apakah Jupe sudah sadar atau belum). (Sekarang) Sudah keluar (dari ruang operasi). Sekarang udah di kamar. Baru sampai di kamar. Makanya baru bisa masuk. Tadi selesai operasi jam 5.30 (sore). Terus pemulihan 30 menit. Masih nunggu bla bla bla. Baru dibawa ke ruang perawatan," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING