Setiap Jumat, Pedangdut Ageng Kiwi Lakukan Aksi Sosial Bagi-Bagi Nasi Kotak

Minggu, 11 Maret 2018 15:37 Penulis: Subi Akto
Setiap Jumat, Pedangdut Ageng Kiwi Lakukan Aksi Sosial Bagi-Bagi Nasi Kotak Ageng Kiwi. Credit: KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Banyak cara yang dilakukan oleh selebritis untuk berbagi. Begitu pula dengan sosok Ageng Kiwi. Pedangdut yang baru saja merilis lagu Ayah itu secara rutin memberikan bantuan sebuah nasi kotak kepada warga Jakarta.

Tidak sendirian, dibantu oleh Komunitas Amal Sedekah Ikhlas (Kasih) setiap hari Jumat, Ageng Kiwi berkeliling Jakarta untuk memberikan nasi kotak kepada warga Jakarta yang sedang menjalankan aktivitas di lapangan.

"Ibaratnya kita buka perusahaan bank. Kita sebut bank Nasko, nasi kotak. Jadi setiap hari Jumat, kita bersama komunitas Kasih bagi-bagi nasi kotak," kata Ageng Kiwi, Sabtu (10/3/2018).

Aksi sosial Ageng Kiwi berbagi nasi kotak setiap hari Jumat. Credit: KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiAksi sosial Ageng Kiwi berbagi nasi kotak setiap hari Jumat. Credit: KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Ageng Kiwi mengaku, setiap kali turun ke jalan, dalam waktu sehari bisa menghabiskan 300 nasi kotak. Biasanya, dia memberikan kepada orang-orang yang sedang beraktivitas di sekitar Jakarta. Mulai dari tukang ojek, becak, bahkan hingga anak yatim menjadi target utama.

"Setiap hari kita habiskan 300 nasi kotak. Tiap Jumat kita berikan ke anak yatim, tukang becak, pemulung, tukang ojek, dan orang-orang membutuhkan. Kadang kita juga mangkal di masjid, memberikan nasi kotak kepada orang-orang yang habis sholat Jumat," katanya.

Kegiatan bagi-bagi nasi kotak sudah dijalani sejak tiga tahun belakangan ini. Menurutnya, lewat cara ini dia bisa membantu ke sesama.

"Ini sudah dilakukan tiga tahun lalu. Aku berharap dengan cari ini, orang-orang lain bisa ikut lakukan kegiatan baik ini," tandasnya.

(kpl/far/ssm)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING